Peringati Hari Air, Pj Wali Kota Bekasi Apresiasi Gerakan DWP Kementrian PUPR

Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah saat memberikan sambutan pada kegiatan hari air di Situ Rawa Pulo, Jatisampurna, Bekasi, Selasa (17/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah saat memberikan sambutan pada kegiatan hari air di Situ Rawa Pulo, Jatisampurna, Bekasi, Selasa (17/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

MENYAMBUT Hari Air Dunia ke-26, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC)  menanam 120 pohon produksi di Situ Rawa Pulo, Jatisampurna, Bekasi, Selasa (17/4/2018).

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Lestarikan Alam untuk Air”. Kegiatan merupakan upaya mencegah semakin banyaknya Situ, Danau, Embung, dan Waduk (SDEW) yang seharusnya memiliki banyak fungsi aka tetapi kondisinya kritis, bahkan hilang karena diokupasi.

Hari Air sedunia merupakan gerakan moral yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Pusat (DWP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beserta Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), diharapkan mampu mengetuk hati masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R.Ruddy Gandakusuma, memberikan apresiasi yang tinggi atas peran DWP Kementrian PUPR yang diharapkan mampu menggerakkan seluruh DWP untuk melaksanakan hal sama.

Menurutnya, peran wanita tidak haya sebagai ibu rumah tangga, tetapi pembentuk karakter generasi bangsa dan juga tak kalah penting sebagai penggerak sosial.

Ia juga berharap agar penanaman pohon dalam menyambut hari air sedunia tidak meninggalkan air mata tetapi meninggalkan mata air bagi generasi yang akan datang.

“Semoga gerakan moral yang telah kita lakukan mampu menjadi ladang pahala bagi kita dihari akhir, karna sejatinya penanaman pohon akan dinikmati hasilnya bagi generasi yang akan datang,” kata Ruddy. (adv/hms)



loading...

Feeds

Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

PSK dan Waria Punya Hak yang Sama

PEKERJA Seks Komersial (PSK) dan kaum waria punya hak pilih sama dengan masyarakat umumnya. Demikian disampaikan Komisioner KPU Kota Bekasi …