IPEMI Bekasi Gelar Event Kartini Zaman Now

Pegelaran IPEMI Bekasi pada Event Kartini Zaman Now, Selasa (17/4/2018). Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

Pegelaran IPEMI Bekasi pada Event Kartini Zaman Now, Selasa (17/4/2018). Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

SEBAGAI bentuk apresiasi kemajuan wanita Indonesia yang tidak lepas dari akar budaya. Tim gabungan salon Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang IPEMI Bekasi menggelar kegiatan Kartini Jaman Now dengan tema “Kartini Masa kini penuh insprasi dan toleransi”.

Kegiatan tersebut diisi oleh lomba-lomba seperti, Pakaian adat Nusantara, Fashion show baju adat berhijab, dan kreasi tari.

Ketua Panitia Kartini Jaman Now, Laras Nabila Pramesty mengatakan, wanita Indonesia sebagai istri dan ibu juga wanita karir, pengusaha, aktivis memiliki aneka kegiatan yang mewarnai hidupnya.

Menurutnya, semua tidak lepas dari peran ibu RA Kartini yang mengangkat kaum perempuan di zamannya dan membuka jalan bagi para perempuan sesudahnya hingga hari ini. Sehingga, perempuan saat ini dapat bergiat tanpa melupakan kodrat  sebagai perempuan.

“Selain memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, kegiatan ini juga mempererat silaturahmi para anggota IPEMI di Kota Bekasi,” ucapnya Selasa (17/4/2018).

Selain itu, Di penyelanggaran Kartini Jaman Now ini pihaknya juga memberikan hadiah kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut dan tentunya menghadirkan bintang tamu, Artis Ibukota yang juga Anggota IPEMI, Ratna Listy.

“Jadi dikegiatan ini kita adakan lomba, dengan kriteria Keserasian make up, kostum Catwalk serta Pengetahuan asal baju adat yang di pakai, bukan cuma itu kita juga adakan lomba Tari Maumere Kreasi dengan penilaian kekompakan tari serra keserasian gerakan kostum,” katanya.

Dirinya berharap meski edukasi dijaman Kartini dan dijaman sekarang ini berbeda, namun tetap saja perempuan juga harus lebih unggul dari kaum laki-laki namun tidak lepas dari kodratnya sebagai ibu dan sebagai istri.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa menorehkam bakat para Ibu-Ibu IPEMI yang mungkin punya bakat terpendam di bidang fashion show, dan tentunya ajang silaturahmi agar perempuan Indonesia kususnya di Bekasi selalu lebih cerdas dan lebih unggul dalam kegiatan positif,” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …