Soal Aksi Protes Karyawan Meikarta, Ini Tanggapan Lippo Group

Sejumlah karyawan Meikarta yang berdemonstrasi di depan kantor pemasaran Meikarta, Cikarang Selatan, Senin (16/4/2018). (Foto: Pandu)

Sejumlah karyawan Meikarta yang berdemonstrasi di depan kantor pemasaran Meikarta, Cikarang Selatan, Senin (16/4/2018). (Foto: Pandu)

MENANGGAPI unjuk rasa karyawan Meikarta, Lippo Group selaku pengembang berjanji membayarkan klaim komisi penjualan tim marketing untuk bulan April.

“Dengan jumlah tenaga marketing begitu banyak, Lippo Group memerlukan waktu guna memverifikasi data klaim komisi penjualan tim marketing,” kata Direktur Komunikasi Publik Lippo Group Danang Kemayan Jati, Senin (16/4/2018).

Dia mengatakan, data dari tim keuangan mencatat bahwa sampai dengan saat ini tidak ada komisi penjualan yang belum dibayarkan ke pihak yang berhak, kecuali untuk bulan April ini.

Baca juga: Gaji Belum Dibayar, Karyawan Meikarta Protes

Ucapan Danang menyusul adanya 400 karyawan Meikarta yang menagih pembayaran hak mereka selama 3 bulan ini dan mengaku belum mendapat gaji sebanyak satu bulan setengah, dari setengah gaji bulan Februari 2018 dan gaji bulan Maret 2018, serta pembayaran komisi tahun 2017 dan tahun 2018.

Lanjutnya, Meikarta selalu konsisten dalam memberikan hak berupa gaji serta apresiasi kepada tim marketing-nya berupa komisi penjualan dan apa yang dilakukan Meikarta tentu sudah sesuai dengan aturan ketenagakerjaan yang ada.

“Seperti halnya dengan industri properti lain, Meikarta sebagai lembaga swasta memiliki aturan internal sendiri dalam hal gaji serta komisi penjualan yang semuanya ditentukan oleh kinerja masing-masing marketing,” kata Danang.

Dia menambahkan, sikap yang dilakukan Lippo Group dalam membangun Kawasan Meikarta merupakan upaya konkret dalam menciptaan lapangan kerja di Indonesia, khususnya di bidang marketing.

“Dengan rencana pengembangan kawasan yang berisi ribuan unit apartemen, merupakan tantangan dan peluang bagi para profesional di bidang marketing,” katanya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

PSK dan Waria Punya Hak yang Sama

PEKERJA Seks Komersial (PSK) dan kaum waria punya hak pilih sama dengan masyarakat umumnya. Demikian disampaikan Komisioner KPU Kota Bekasi …