Pj Walikota Intruksikan ASN Bantu Kepolisian Mengentaskan Peredaran Miras

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto saat menggelar perkara peredaran miras dengan instansi samping seperti Pj Walikota Bekasi dan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Senin (16/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto saat menggelar perkara peredaran miras dengan instansi samping seperti Pj Walikota Bekasi dan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Senin (16/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

PENJABAT (Pj) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah, menginstruksikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Satuan Polisi Pamong Praja untuk membantu kepolisian mengentaskan peredaran minuman keras atau miras oplosan.

Soalnya, miras menjadi ancaman serius. Di Kota Bekasi saja sudah menelan 7 korban tewas dan belasan sekarat karena minumam berbahaya itu.

“Kita harus bantu kebijakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Aparatur di daerah harus buktikan bahwa kita membantu sepenuhnya kebijakan itu,” katanya dalam ararahannya pada apel pagi apratur Pemkot bekasi, Senin (16/4/2018) di Plaza kantor Walikota Bekasi.

Ditegaskan Ruddy bahwa segala bentuk peredaran minuman keras harus segera ditindak, dan ini menjadi tugas bersama antara kepolisian dan Aparatur Sipil Negara (ASN ) untuk memerangi peredaran minuman keras.

“Kita sudah memiliki perda minuman keras, kalau masih ada yang menjual atau mengedarkan minuman keras, saya minta agar segera dilaporkan untuk diambil tindakan tegas,” ujarnya.

Ia melanjutkan, saat ini ada peraturan wali kota (Perwal) dan juga Perda minuman keras yang harus ditegakan. Lurah dan camat juga diminta agar berkoordinasi dengan kepolisian sektor setempat untuk menginformasikan sekecil apapun potensi penyalagunaan miras.

“Saya minta Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Satpol PP setempat untuk kembali mengintensifkan kegiatan monitoring wilayah dengan sasaran peredaran miras,” tegasnya.

Jika ditemukan depot jamu maupun pedagang lapak yang memanfaatkan usahanya sebagai kedok penjualan minuman keras illegal, masyarakat juga diminta segera lapor kepada polsek setempat.

“Kita harus pastikan tidak ada peredaran minuman keras di Kota Bekasi,” tandasnya. (adv/hms)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …