Pemuda Diminta Berperan Aktif di Pilkada 2018

Ilustrasi Pilkada

Ilustrasi Pilkada

KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni, meminta kepada seluruh pemuda berperan aktif dalam Pilkada serentak 2018.

“Kontestasi pilkada serentak merupakan sarana untuk menyeleksi hadirnya sosok kaum muda yang bisa membawa perubahan masa depan. Jadi, bila perlu kaum muda jadi kandidat,” kata Nurul, Senin (16/4/2018).

Politik populisme dan ideologi anti-Pancasila saat ini menguat di Indonesia. Karena itu, menurut dia, perlu sosok pemimpin yang kuat untuk mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Ada sesuatu yang penting, yakni membangun nalar kebangsaan. Peran pemuda diperlukan agar perhelatan akbar seperti Pilgub Jawa Barat dan Pilkada Kota Bekasi bisa menghadirkan sosok yang bisa membawa perubahan masa depan,” tegasnya.

Menurutnya, suara kaum muda dan organisasi ekstra kampus akhir-akhir ini ‘kalah’ lantang dengan kinerja laporan lembagai survei. Apalagi, kata dia, berhadapan dengan fenomena fake news atau hoax, visi kebangsaan dan nilai perjuangan kaum muda semakin tidak terdengar. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …