Muskerwil ISPMI Lahirkan 5 Program Kerja

Anggota ISMPI dari 15 univeristas swafoto setelah selesai Muskerwil. Foto: Istimewa/Gobekasi

Anggota ISMPI dari 15 univeristas swafoto setelah selesai Muskerwil. Foto: Istimewa/Gobekasi

IKATAN Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) sukses melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah 2 ke XI di Universitas islam “45” Bekasi.

Koordinator wilayah 2 ISMPI, Ibnu Gifari Huda, mengatakan jika Muskerwil ini dihadiri 15 kampus anggota Badan pelaksana Wilayah 2 ISMPI dimulai dari daerah kerja Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat hingga Kalimantan Barat.

Muskerwil dibuka langsung oleh Sekretaris Jendral ISMPI, Hasby Abdullah, Rektor Unisma Bekasi, Nandang Najmulmunir dan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Momon Sulaeman, Kamis (12/4/2018)  selama empat hari.

“Muskerwil merupakan program kerja pertama setelah saya terpilih sebagai koordinator wilayah yang bertujuan untuk melantik pengurus badan pelaksana wilayah 2 ISMPI dan membahas serta membentuk program-program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan, dimana program kerja tersebut bertujuan dalam upaya pembentukan dan penguatan kader ISMPI yang aktif dalam pergerakan menyelesaikan persoalan pertanian di Indonesia,” papar Ibnu.

Hasil daripada Muskerwil ini, sambungnya, telah terbentuk program kerja yaitu, Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Wilayah, Kemah Bakti Tani wilayah, Training Advokasi dan Jurnalistik, Pekan Kewirausahaan Wilayah, serta Musyawarah Wilayah.

“Dengan begitu, diharapkan dapat mencapai visi ISMPI yaitu, menjadikan sektor pertanian sebagai leading sector pembangunan nasional yang berkelanjutan,” ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Siliwangi ini juga menyebutkan bahwa sinergitas program kerja ISMPI dengan pemerintah sangat dibutuhkan untuk menghentikan persoalan pertanian.

“Contohnya adalah yang terjadi saat ini yakni kriminalisasi petani, alih fungsi lahan dan banyak pengembang yang merampas hak petani Indonesia yang merupakan tugas kita bersama untuk menyelesaikannya secepat mungkin,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

PSK dan Waria Punya Hak yang Sama

PEKERJA Seks Komersial (PSK) dan kaum waria punya hak pilih sama dengan masyarakat umumnya. Demikian disampaikan Komisioner KPU Kota Bekasi …