Gaji Belum Dibayar, Sejumlah Karyawan Meikarta Protes

Sejumlah karyawan Meikarta yang berdemonstrasi di depan kantor pemasaran Meikarta, Cikarang Selatan, Senin (16/4/2018). (Foto: Pandu)

Sejumlah karyawan Meikarta yang berdemonstrasi di depan kantor pemasaran Meikarta, Cikarang Selatan, Senin (16/4/2018). (Foto: Pandu)

PULUHAN karyawan Meikarta menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Gallery Meikarta Office, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Senin (16/4/2018) pagi.

Para pengunjuk rasa membawa spanduk bertuliskan ‘Tuntut Keadilan’ dengan menjabarkan 4 tuntutan seperti ‘keluarkan gaji bulan Februari dan Maret’ serta ‘hapus amendemen’.

Mereka memprotes dan menuntut manajemen Meikarta menyelesaikan pembayaran setengah gaji bulan Februari dan gaji bulan Maret.

Koordinator aksi Al Oktanto, menjelaskan, pihaknya bersama karyawan Meikarta lainnya meminta manajemen agar membayar gaji secara penuh.

“Kami memohon kepada manajemen bahwa kami tim marketing yang jumlahnya 1.500 agar memberi hak gaji kami karena kami betul-betul dizalimi manajemen sekarang,” ucapnya kepada awak media.

“Mana inhouse jadi agen dan agen jadi inhouse. Kami diperlakukan tidak adil, kami disuruh absen 1 hari 3 kali seperti minum obat tapi tidak diberi gaji,” sambungnya.

Lanjutnya, selain gaji. Ia meminta agar amendemen dihapus dan dibubarkan.

“Ketiga, kami mohon pihak manajemen audit Pak Ferry Thahir babwa manajemen yang diberikan tidak becus, tidak betul dan tidak ada kebijaksanaan memberikan SOP,” jelasnya.

“Lihat kami, 2 bulan anak-istri tidak sekolah, tidak makan. Hutang di sana-sini,” tambahnya.

Menurut informasi, unjuk rasa akan dilaksanakan hingga 18 Maret 2018 di 2 lokasi, Kantor Meikarta di Cikarang Selatan dan Jakarta. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …