SIP, Kegiatan Positif Pemuda Wanasari

Salah satu pelayanan kesehatan dalam SIP 2018, Cibitung, Minggu (15/4/2018). (Foto: Yahya)

Salah satu pelayanan kesehatan dalam SIP 2018, Cibitung, Minggu (15/4/2018). (Foto: Yahya)

IKATAN Pemuda Pemudi Wanasari Cibitung (IPPWC) menggelar kegiatan sosial dengan mengangkat tema ‘Sehat Itu Penting’ (SIP) 2018, di Lapangan Keluarahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Minggu (15/4/2018).

Kegiatan ini, terdiri dari 3 rangkaian kesehatan, diantaranya adalah sunatan masal, pelayanan kesehatan, dan donor darah.

Ketua Pelaksana SIP, Ipan Supriyatna Sugandan mengatakan SIP 2018 adalah wujud dari kepedulian IPPWC kepada masyarakat sekitar. Terlebih, ingin membuktikan bahwasanya pemuda juga memiliki peran besar dalam menciptakan kegiatan-kegiatan positif.

“Kita pemuda ingin menunjukan, selama ini pemuda hanya dicap jelek, pemuda Wanasari gak ada kegiatan banyak merugikan masyarakat. Dengan adanya ini masyarakat biar tau bahwa anak muda di sini bisa melakukan hal-hal postif,” ujarnya saat ditemui dilokasi acara.

Selama ini kata dia, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini justru sering dilakukan di luar dari IPPWC. Dengan adanya kegiatan ini dia berharap akan menumbuhkan semangat baru khususnya bagi pemuda pemudi sekitar Kelurahan Wanasari.

“Saya pengen dari kegiatan ini temen-temen lain termotivasi juga agar bisa membuat seperti ini lagi apalagi dengan harapan mereka (pemuda) lain sekitar sini bisa bergabung,” imbuhnya.

Dia berharap nantinya kegiatan ini juga akan berjalan secara berkelanjutan. Sehingga nantinya pemuda akan lebih kompak dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

“Kita ingin agenda tahunan, karena dulu-dulu di sini emang belom ada kegiatan seperti ini baru kali ini. Ke depan akan lebih baik lagi dan pemuda juga semakin solid kompak untuk memajukan Kelurahan Wanasari di bidang sosial dan hal-hal positif,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Cibitung, Hasand Basri mendukung kegiatan yang dilakukan oleh IPPWC. Dia menilai, kegiatan yang dilakukan IPPWC merupakan salah satu bentuk perhatian besar, baik kepada masyarakat dan lingkungan Kelurahan Wanasari.

“Saya menilai bahwa kegiatan yang dilakukan IPPWC sangat baik dan positif. Bahwa pemuda pemudi punya perhatian besar kegiatan antara lain sunatan massal donor darah dan layanan kesehatan. Kepedulian dari pemuda-pemudi terhadap lingkungan,” kata dia.

Dia berharap, ke depan kegiatan ini juga dapat terus disosialisasikan di lingkungan sekitar Kelurahan Wanasari. Sehingga dalam pelaksanaan nantinya bisa menghadirkan masyarakat yang jauh lebih besar. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …