Dianggap Sebar Hoax, PDIP Laporkan Kepala Desa di Tambun Utara

PDIP Kabupaten Bekasi saat melaporkan Kepala Desa Tambun Utara di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

PDIP Kabupaten Bekasi saat melaporkan Kepala Desa Tambun Utara di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

KETUA DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman melaporkan kepala desa Sridaya Kabupaten Bekasi yang dituding menyebar berita bohong atau hoaks melalui akun facebooknya. PDIP Kabupaten Bekasi merasa geram dan kesal dengan ulah Kades tersebut yang memfitnah terkait ketua umum PDIP.

“Kami mengecam tindakan itu. Harusnya Kepala Desa (Kades) itu memberikan contoh yang baik, baik dalam kehidupan sehari-hari ataupun dalam memposting tulisan dan menyebarkan postingan Facebook dari teman pada akun Facebooknya,” ujar Soleman melalui siaran pers yang diterima gobekasi, Sabtu (14/4/2018).

Pelaporan ke Polda Metrojaya itu dipicu oleh sebab dugaan penyebaran Hoaks dan Provokasi SARA di Facebook yang menyudutkan PDI Perjuangan dan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Akun Facebook dengan nama Drahim Sada, kata Soleman, didapati telah membagikan/menyebarkan/men-share berita Hoaks dan Provokasi SARA dari sebuah akun Facebook seseorang yang bernama Adinda Elisabeth.

“Isinya sangat tidak etis, seperti ini ‘PDIP Usul ke Pemerintah Agar Pesantren Ditutup di Seluruh Indonesia’ dengan caption tulisan ‘Nenek Jahanam Makin Tua Makin Bangsat’ dan ditambah ada foto Ibu Ketua Umum dan Sekjen PDIP Hasto Kristyanto,” jelas dia.

Oleh karena itu, Soleman dan seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, mengirimkan surat langsung kepada Polda Metrojaya untuk menerima, mengusut, menyelidiki, dan menyidik laporannya. Menurutnya, tindakan seperti ini, mesti di usut tuntaskan dan diberiakan hukuman agar meberikan eek jera nagi penyebar hoaks.

“Kami sangat tidak terima perlakuan ini, hoaks yang disebarkan telah merendahkan harga diri Partai kami,” uajrnya.

Sebelumnmya DPC PDIP Kabupaten Bekasi juga ditemani oleh kader PDIP dari DPC Kota Bekasi dan Kota Depok menyambangi langsung ke Polda Metro jaya pada Jumat (13/4/2018) siang.



loading...

Feeds

Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

PSK dan Waria Punya Hak yang Sama

PEKERJA Seks Komersial (PSK) dan kaum waria punya hak pilih sama dengan masyarakat umumnya. Demikian disampaikan Komisioner KPU Kota Bekasi …