Uzbekistan Jadi Pilihan PSSI Melawan Indonesia di Ajang Anniversary Cup 2018

Wakil Ketua PSSI Djoko Driyono usai penyerahan medali di Syah alah Malaysia. Foto: Jpnn

Wakil Ketua PSSI Djoko Driyono usai penyerahan medali di Syah alah Malaysia. Foto: Jpnn

PSSI akhirnya memilih Timnas Uzbekistan sebagai pengganti Malaysia di ajang Anniversary Cup 2018 pada 27 April- 3 Mei mendatang di Stadion Pakansari.

Terpilihnya negara pecahan Uni Sovyet itu menjadi peserta mengalahkan opsi Senegal.

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono menjelaskan, pemilihan Uzbekistan melalui pertimbangan bahwa Timnas Indonesia yang akan ditampilkan adalah proyeksi Asian Games 2018. Karena itu, skuat Garuda Muda harus mendapatkan karakter lawan yang sesuai.

“Uzbekistan ini juga bagus, mereka juara Piala Asia U-23 di Tiongkok. Karakter tim yang akan dihadapi oleh Indonesia nantinya juga akan ada yang seperti Uzbekistan. Jadi ini cukup bagus,” ungkapnya, Jumat (13/4/2018)

Menurut Joko, dalam turnamen memperingati ulang tahun PSSI ini bukan hasil akhir yang diincar oleh Timnas. Tapi, lebih kepada bagaimana skuat polesan Luis Milla Aspas tersebut mampu bersaing dan mendapatkan pengalaman bertanding melawan tim yang bagus.

Sebelumnya, Timnas Indonesia proyeksi Asian Games juga sudah melakoni uji coba internasional melawan Suriah di Cikarang, Islandia di Jakarta dan Singapura di Singapura. Hasilnya, Indonesia kalah tips 2-3 saat menghadapi Suriah, kemudian takluk dari Islandia 1-4 dan menaklukkan Singapura dengan skor telak, 3-0.

Anniversary Cup sendiri akan dipusatkan di Stadion Pakansari, Bogor. Venue ini sengaja dipilih untuk test event kesiapan menjadi tuan rumah Asian Games. Selain pakansari, ada juga Stadion Patriot-Bekasi, Wibawa Mukti-Cikarang dan Si Jalak Harupat- Kabupaten Bandung.(dkk/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …