Soal UNBK Tahun Ini Sulit, Begini Keluhan Siswa

Siswi SMA Ananda Giorgia Fransiska 12 IPS 2, Chryshella Jovanica 12 IPS 2 dan Merry Kalventri 12 IPS 1. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Siswi SMA Ananda Giorgia Fransiska 12 IPS 2, Chryshella Jovanica 12 IPS 2 dan Merry Kalventri 12 IPS 1. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SEBANYAK 80 persen mata pelajaran Matematika di Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di keluhkan susah oleh siswa-siswi SMA Ananda Bekasi. Hal tersebut disampaikan oleh Giorgia Fransiska 12 IPS 2, Chryshella Jovanica 12 IPS 2 dan Merry Kalventri 12 IPS 1.

Mereka mengatakan sangat kesulitan dengan soal Matematika pasalnya, kata Chryshella tingkat kesulitan di UN lebih sulit dari pada di simulasi.

“Susah banget, beda banget sama simulasi, pas waktu simulasi soalnya mudah, tapi pas UN nya susah banget, apalagi matematika,” ucapnya Jumat (13/4/2018).

Dengan soal 40 Matematika dan Ekonomi sedangkan 50 soal Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia mereka juga menuturkan agar Pemerintah bisa lebih baik lagi dalam penayangan Ujian Nasional, karenna menurut mereka bukan hanya kesulitan di soal namun bebapa kali ada kendala hilang tampilan pada layar.

“Mungkin kami hanya saran aja agar nanti tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik lagi dari jaringan, apalagi soalnya juga bisa lebih dipermudah karena susah banget soalnya, ” tutup mereka (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …