Tak Terima Anak Jadi Korban Persekusi, Ayah Lapor Polisi

Ilustrasi.

Ilustrasi.

ORANG tua korban persekusi warga Rawabambu tidak terima dengan perlakuan terduga pelaku terhadap anaknya, Sudirman akhirnya melapor ke polisi, Kamis (12/4/2018).

Ia mendatangi Mapolrestro Bekasi Kota di Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, untuk meminta pertanggungjawaban atas kekerasan yang dialami anaknya.

“Saya ingin kasus ini diproses, karena perlakuan terhadap anak saya tidak manusiawi,” kata Sudirman saat mendampingi AJ.

Sudirman mengatakan, laporan itu sudah dibuat dengan nomor pengaduan LP/753/K/IV/2018/SPKT/Restro Bekasi Kota.

Sebelumnya: 2 Bocah Belasan Tahun Jadi Korban Persekusi Warga Rawabambu

Kedatangannya ke sana didampingi oleh Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi Rury Arief Rianto, dan Kepala Seksi Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Mini.

Sudirman menjelaskan bahwa pascaperistiwa itu, anaknya mengalami luka memar di bagian pipinya. Ia yakin yang diceritakan oleh AJ adalah benar adanya.

“Sedih saya melihat anak mendapat perlakukan kasar itu,” ujar Sudirman.

Guna memperkuat laporan tersebut, kata dia, polisi meminta keluarga agar AJ menjalani visum di RSUD Kota Bekasi. Nantinya, hasil visum menjadi bukti bahwa ada tindakan kekerasan yang dialami korban.

“Saya minta pelaku diadili dengan hukum yang berlaku,” ucapnya.

Wakil Ketua KPAD Kota Bekasi Rury Arief Rianto mengatakan, pihaknya melaporkan dua kasus yang dialami korban, yakni pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Kekerasan Anak.

“Kita lapor ke polisi untuk memberi efek jera, sekaligus peringatan bagi masyarakat bahwa main hakim sendiri melanggar hukum pidana,” tegas Rury. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …