PLN Area Bekasi Jamin Kondusifitas Pelaksanaan UNBK Hingga Pekan Depan

Ilustrasi komputer. (Foto: http://www.pullman-wa.gov)

Ilustrasi komputer. (Foto: http://www.pullman-wa.gov)

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Bekasi menjamin kondusifitas pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di kota/kabupaten Bekasi.

Asisten Manager Jaringan PLN Area Bekasi, Son, mengatakan jika pihaknya terus melakukan persiapan guna mengantisipasi adanya kendala arus listrik terkait pelaksanaan UNBK.

Salah satunya adalah berupa penjadwalan pemeliharaan yang dilakukan lebih awal sesuai dengan jadwal pelaksanaan UNBK. Cara itu tergoloong ampuh. Soalnya, hingga dua pekan pelaksanaan UNBK tidak di dapat kendala.

“baik UNBK SMK dan SMA semua berjalan baik-baik saja. Memang
sekitar dua minggu sebelum pelaksanaan UNBK kita sudah banyak menerima surat masuk terkait koordinasi pelaksaan UNBK. Jadi untuk persiapan pastinya kita lakukan semaksimal mungkin hingga pekan depan (UNBK SMP),” kata dia, Kamis (12/4/2018).

Son melanjutkan, selama pelaksaan UNBK, PLN selalu mengerahkan petugas untuk melakukan patroli (zona monitoring) di tiga zona yang ada di Bekasi. Zona dimaksud meliputi Bekasi Timur, Medan Satria, dan Bantar Gebang dengan 11 posko. Di tiap zona terdapat 4-5 sekolah yang melaksanakan UNBK.

PLN Area Bekasi, kata dia, keseluruhannya membawahi tiga zona yang dibagi berdasarkan letak geografis wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi meliputi Zona Timur, Zona Barat, dan Zona Tengah. Dengan total 10 rayon dan 27 posko untuk bisa mendistribusikan arus listrik, khususnya ke sekolah sekolah di Kota dan Kabupaten Bekasi yang melaksanakan UNBK.

“Petugas selama pelaksanaan UNBK itu tiap hari melakukan patroli di tiap-tiap zona. Sedangkan untuk penambahan daya tidak ada, karena daya listriknya sudah mencukupi semua. Jadi, mudah-mudahan sampai hari terakhir pelaksaan UNBK tidak akan ada kendala yang berkaitan dengan listrik,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …