Pelajar Merasa Lega Saat UNBK Usai

Ilustrasi. (foto: ist)

Ilustrasi. (foto: ist)

HARI ini pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) berakhir. Bahkan beberapa siswa mengatakan lega dengan hari akhir di ujian tersebut.

Seperti Meylinda siswi kelas 12 IPS di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi. Ia mengaku lega dengan ujian Nasional Bernasis Komputer kali ini, meski belum tau nilai yang ia dapatkan namun dirinya tetap optimis mendapakan nilai memuaskan.

“Hari ini hari terakhir UNBK, Alhamdulillah udah sedikit lega, gak terlalu deg-degan kaya kemarin,dan semoga hasilnya bagus nantinya,” ucapnya. Kamis (12/4/2018).

Bukan hanya itu, ditanya mengenai soal ujian, Meylinda mengatakan agak kesulitan pada Mata pelajaran Matematika, karena saat simulasi ada beberapa soal yang menggunakan sistem jawaban esai namun sewaktu ujianya teknis pengisian soal esai malah ditiadakan.

“Tadinya kita di simulasi soal matematika itu pengerjaanya ada esainya, eh tapi pas di ujianya gak ada soal esai,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh siswi SMA Ananda Bekasi,  Kristin. Ia mengatakan ada beberapa point yanh membuat dirinya kesulitan mengerjakan. Bukan cuma itu, Pendalaman materi yang diberkan dan realita pengerjaanya pun membuat dirinya kesulitan, bahkan ada beberapa soal yang sangat mencekam pikirannya saat mata pelajaran Matematika.

“Jadi ada soal yang sulit, di dalam akar masih ada akar lagi, pokoknya mata pelajaran yang paling susah adalah Matematika,” tutupnya (dyt/gob)



loading...

Feeds

Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

PSK dan Waria Punya Hak yang Sama

PEKERJA Seks Komersial (PSK) dan kaum waria punya hak pilih sama dengan masyarakat umumnya. Demikian disampaikan Komisioner KPU Kota Bekasi …