UNBK 4 SMA Terpaksa Menumpang

Ilustrasi komputer. (Foto: http://www.pullman-wa.gov)

Ilustrasi komputer. (Foto: http://www.pullman-wa.gov)

BELUM memenuhi syarat-syarat untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah dengan cara mandiri. Empat sekolah di Kota Bekasi melaksanakan UNBK dengan cara menumpang.

Keempat sekolah tersebut adalah Sekolah Amaratus Solihat di Yayasan Teratai Putih, SMA Proklamasi di Yayasan Daya Utama, SMA Nurjaleha di SMA Patriot dan SMA Kataros di SMA Korpri Bekasi.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kota Bekasi, Ekowati mengatakan Keempat sekolah swasta tersebut terpaksa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah lain karena tidak memenuhi syarat.

“Jadi mereka memang tidak memenuhi syarat untuk melaksanakan Ujian Nasional secara mandiri. Dikarnakan jumlah siswanya tidak sampai 20 orang,” katanya Selasa (10/4/2018).

Sementara itu, SMA Korpri yang merupakan salah satu sekolah yang memberi tumpangan mengatakan, Ada 3 siswa yang menumpang UNBK di Sekolah SMA Korpri Kota Bekasi. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah SMA Korpri Kota Bekasi, Ade Ruqbi.

Dirinya mengatakan, ini merupakan tahun ketiga pihaknya melaksanakan UN berbasis Komputer, dengan melakukan 3 shift, dan ketiga siswa yang menumpang tersebut juga di bagi 3, satu di shift 1, satu di shift 2 dan satu lagi di shift 3, Namun berbeda tahun ini pihaknya di percaya untuk memberikan tumpangan kepada sekolah yang belum memiliki syarat.

“Jadi siswa kami ada 265 orang yang melaksanakan UNBK tahun ini, dan Alhamdulilah tahun ini kami dipercaya untuk menjadi sekolah tumpangan pelaksanaan UNBK dari SMA Kataros dengan jumlah siswa 3 orang,” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

PSK dan Waria Punya Hak yang Sama

PEKERJA Seks Komersial (PSK) dan kaum waria punya hak pilih sama dengan masyarakat umumnya. Demikian disampaikan Komisioner KPU Kota Bekasi …