DKM Masjid Al Amir Dikukuhkan

Pj Walikota Bekasi  Ruddy gandakusumah menandatangani pengukuhan DKM Masjid Al Amir, Selasa (10/4/2018). Foto: istimewa/Gobekasi

Pj Walikota Bekasi Ruddy gandakusumah menandatangani pengukuhan DKM Masjid Al Amir, Selasa (10/4/2018). Foto: istimewa/Gobekasi

MASJID Al Amir yang terletak dilingkungan Plaza Pemkot Bekasi resmi dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R.Ruddy Gandakusuma, Selasa (10/4/2018).

Pengukuhan yang dilaksanakan saat apel pagi di plaza pemkot bekasi sekaligus menandakan dimulai nya renovasi masjid yang dulu sebagai Aula DPRD pemerintah Kabupaten bekasi.

“Jadi bangunan ini merupakan saksi peradaban Kota bekasi sehingga maju seperti ini,” kata Ruddy.

Ia menambahkan, renovasi masjid dimaksudkan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadan untuk rencana pendeknya, sebagai pusat study sekaligus sarana pembinaan akhlak untuk jangka panjangnya.

Ruddy juga menjelaskan, apabila nantinya dibangun masjid dilokasi yang baru, bangunan ini merupakan saksi peradaban pembangunan Kota Bekasi.

“Pada hari ini saya mengajak kepada seluruh aparatur pemerintah kota bekasi untuk mendermakan rizkinya untuk renovasi ini,” ajaknya.

Sebelumnya, pemasangan kumandang adzan yang tersambung ke setiap ruangan di plaza pemkot menambah jumlah jamaah yang hadir untuk bersama melaksanakan kewajiban menunaikan solat berjamaah.

Ruddy menuturkan bahwa dengan dipasangnya kumandang adzan di setiap bagian tidak akan mengurangi rasa toleransi antar umat beragama yang terpupuk pada aparatur pemerintah kota bekasi.

“Kota Bekasi terkenal dengan rasa toleransi sehingga menjadi rujukan seluruh kabupaten dan kota yang ada di Indonesia bahkan sampai ke manca negara, ” jelasnya. (hms/adv)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …