Debat, KPU Kota Bekasi Batasi Massa Pendukung Rahmat Effendi dan Nur Supriyanto

(Atas) Nur Supriyanto-Adhy Firdaus
(Bawah) Rahmat Effendi-Tri Adhianto.

(Atas) Nur Supriyanto-Adhy Firdaus (Bawah) Rahmat Effendi-Tri Adhianto.

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menyatakan bahwa debat kandidat pasangan calon (paslon) di Pilkada 2018 perdana diselenggarakan di Gedung Al-Muhajirien, Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Rabu (11/3/2018) besok.

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni, menegaskan jika dalam debat kandidat ini akan membatasi massa pendukung paslon Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady.

“Karena sifatnya hanya dialogis, sehingga KPU Kota Bekasi meminta masing-masing paslon tidak perlu mengerahkan massa dalam jumlah besar. Tiap paslon kami batasi membawa 80 orang saja,” kata Nurul, Selasa (10/4/2018).

Dia mengharapkan, masyarakat tidak perlu memaksa datang ke lokasi, tapi cukup mendengarkan debat pertama kandidat Pilkada Kota Bekasi melalui radio.

“Kami siarkan secara live di tiga radio yaitu, Elgangga, Gaya dan Dakta. Kami juga berharap masing-masing mempersiapkan diri dengan baik. Ini karena kami harapkan dengan debat ini bisa menjadi tambahan referensi pemilih di Kota Bekasi sebelum menentukan pilihan, berdasarkan kemampuan dan kapasitas paslon yang bisa dilihat dari hasil debat kandidat,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds