UN Hari Pertama, Utusan Kemenag Datangi MAN 1 Bekasi

Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag Kamarudin saat meninjau MAN 1 Bekasi, Senin (9/4/2018). (Foto: Ist)

Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag Kamarudin saat meninjau MAN 1 Bekasi, Senin (9/4/2018). (Foto: Ist)

HARI pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Direktur Jendral Pendidikan Islam Kemenag, Kamarudddin Amin, langusung meninjau Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi. Sekolah ini dipilih karena dinilai layak dijadikan percontohan.

Seluruh murid dan guru di sekolah yang berada di Jalan Markisa Raya II, Perumahan Taman Wisma Asri I, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara antusias menyambut kedatangan Kamaruddin.

Kamaruddin menjelaskan perihal kedatangannya ke MAN 1 Kota Bekasi. Yaitu, lantaran di MAN 1 Kota Bekasi terdapat proses pembelajaran menggunakan sistem yang cukup bagus dan bisa menjadi percontohan.

“MAN 1 Bekasi punya excellency, termasuk MAN terbaik yang kita miliki, jadi salah satu pertimbangan mengapa kita ke sini,” kata Kamaruddin, Senin (9/4/2018).

Kamaruddin mengatakan kedatangannya dengan beberapa staf Kemenag mewakili Menag Lukman Hakim yang berhalangan hadir. Ia mengatakan kedatangannya secara simbolis membuka ujian nasional di MAN 1 ini.

“Kita di sini membuka UN di sini. Hari ini serentak UN di seluruh Indonesia,” katanya.

Kamaruddin juga menyatakan kebanggaannya dengan hasil UN di sekolah madrasah selama ini. Dia yakin, para siswa madrasah ini telah siap melaksanakan ujian nasional. 

“Sangat siap. Kita 93 persen secara nasional siap ini presentasi sangat tinggi. Kita bangga karena madrasah kita bagus. Dikbud saja hanya 91 persen kita 93 persen jadi secara infrastruknya madrasah negeri luar biasa berbasis komputer. Aliah ini sudah 93 persen berbasis komputer,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds