MUI Kota Bekasi Resmi Keluarkan Maklumat, Para Kyai, Ustadz dan Ustadzah Diminta Begini

Ilustrasi Pilkada

Ilustrasi Pilkada

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi secara remi telah mengeluarkan maklumat dalam menyikapi Pilkada serentak 2018.

KH Zamakhsyari, dalam maklumatnya, menyampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak 2018, peran aktif ulama dan tokoh masyarakat dibutuhkan dalam ikut serta menciptakan suasana kondusif.

Sehingga, pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik, aman dan damai ditengah-tengah heterogenitas konstituen.

Ia meminta agar para ulama, kyai, ajengan, ustadz dan ustadzah tetap istiqomah dalam menjalankan tugasnya membimbing umat ke jelan yang benar, menyuarakan amar ma’ruf nahi munkar dan menjadi panutan umat.

Baca Juga: Demi Pilkada Damai, MUI Kota Bekasi Keluarkan Maklumat

Tidak terpengaruh dan terjebak ke dalam bujuk rayuan politik adu domba yang provokatif sehingga menimbulkan kebencian dan perpecahan umat.

Dalam maklumat itu, para elit politik atau pendukung pasangan calon Pilkada dan juru kampanye tidak menggunakan masjid, mushola dan langgar sebagai tempat kampanye dan tidak melakukan perbuatan dan penyaiaran yang melanggar norma agama. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belum Capai Terget, Pendaftaran Agen Sosialisasi Pilgub Jabar Diperpanjang

Hasil Survei Bukan Syarat Kemenangan

TIM Pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), Waras …