Marbut, Imam, Guru Majelis dan Amil Dapat Bantuan Rp200 Ribu

Penyerahan bantuan secara simbolis, Kamis (5/4/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Penyerahan bantuan secara simbolis, Kamis (5/4/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

PEMKAB Bekasi menyalurkan bantuan operasional bagi guru majelis taklim, imam dan marbut masjid, serta amil jenazah sebesar Rp200 ribu.

Kabag Administrasi Kesra Pemkab Bekasi Iyan Priatna mengatakan anggarannya untuk triwulan pertama sudah diberikan mencapai Rp200 ribu yang disalurkan ke masing-masing penerima.

“Dengan adanya penyaluran lewat rekening tidak ada masalah lagi,” katanya beberapa waktu lalu.

Untuk jumlah penerima, imam marbut masjid diberikan bagi 2.638 orang, amil jenazah diberikan bagi 2.360 orang dan bagi guru majelis taklim diberikan bagi 1.272 orang.

Biaya operasional itu akan diberikan dalam 4 tahap, dan diharapkan melalui bantuan menjadi bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kita berharap di tahun 2019, bantuan itu dapat naik dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” harapannya.

Sementara itu Bupati Bekasi Neneng Yasin sangat bersyukur atas peran serta marbut, majlid taklim serta amil jenazah yang telah tulus ikhlas mengurus mesjid dan jenazah 

“Tahun ini masih sama. Tahun 2019 nanti kita coba diskusikan dulu dengan APBD. nanti di Musrembang coba nanti didikusikan. Saya gak mau janji nanti takut ditagih,”katanya.

Bupati juga berharap para peserta marbut, amil jenazah dan majelis taklim turut menjaga kondisifitas jelang Pilgub Jabar.

“Sekarang mau pilkada diharapkan bapak bisa menjaga kondusifitas damai dan tenteram di 145 desa bisa berjalan lancar,” tutupnya. (lea/gob)



loading...

Feeds