Polisi Tak Segarang yang Dipikirkan

Ipda Hartono bersama Ipay. Foto: Istimewa/Gobekasi

Ipda Hartono bersama Ipay. Foto: Istimewa/Gobekasi

ANGGOTA Binaan Masyarakat (Binmas) Pebayuran, Ipda Hartono, menaruh empathy dan membantu salah satu warga yang merupakan tetangganya di mana ia tinggal, Jumat (6/4/2018).

Adalah Ipay, Warha Babakan Rengas RT 002/002, Desa Karangsegar, Kecamatan Pebayuran. Ipay menderita sakit selama 4 tahun pascakecelakaan kendaraan bermotor.

Mendapati kabar Ipay semakin buruk, Ipda Hartono langsung mengantarkannya beribat ke Puskesmas Pebayuran. Tujuannya, untuk mendapat rukukan ke Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM).

“Sesuai dengan tupoksi Polri sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan masyarakat juga sebagai sosok penolong dan dalam setiap arahan yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Metro Bekasi AKBP YS.Muryono bahwa anggota harus selalu hadir di tengah masyarakat untuk menolong masyarakat yang mendapatkan kesusahan serta berbuat yang terbaik untuk Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,” papar Hartono.

Hartono menjelaskan, Ipay luka yang cukup parah dibagian tulang ekor dan luka terbuka pada belahan bagian tulang ekor yang mengakibatkan kelumpuhan.

“Sejak lumpuh Ipay tidak lagi bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Untuk berobat saja tidak punya ongkos apalagi menebus obat,” jelas Hartono.

Ipay pun mendapatkan rujukan dari Puskesmas Pebayuran menuju RSCM. Namun, Ipay tidak mempunyai Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan BPJS.

“Sudah saya bantu pembuatan Jamkesda juga membantu sembakao serta uang. Harapannya keluarga bisa merawat Ipay dengan baik sampai sembuh dan mengetuk pintu hati masyarakat sekitar unyuk membantu seikhlasnya,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds