Debat Kandidat Paslon Wali Kota Bekasi Sesi 3 Lebih Menegangkan

KPU Kota Bekasi bersama dengan masing-masing paslon di Hotel Horison usai pengambilan nomor urut, Selasa (13/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KPU Kota Bekasi bersama dengan masing-masing paslon di Hotel Horison usai pengambilan nomor urut, Selasa (13/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

DEBAT kandidat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi sesi tiga diperkirakan lebih menegangkan ketimbang sesi satu dan dua di Pilkada 2018.

Soalnya, pelaksanaan debat kandidat sesi tiga yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi bakal disiarkan secara langsung di televisi nasional.

“Ya, akan lebih menegangkan pada sesi tiga tentunya,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni, Sabtu (7/4/2018).

Hanya saja, jadwal debat kandidat sesi tiga belum dipastikan. Yang pasti, debat kandidat pamungkas itu berlangsung pada masa tenang kampanye atau pada bulan Juni, mendatang.

KPU Kota Bekasi saat ini tengah fokus mempersiapkan debat kandidat paslon sesi pertama yang akan berlangsung di Gedung Al-Muhajirin, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, 11 April nanti.

Dan, selanjutnya debat kandidat sesi dua dijadwalkan pada tanggal 9 Mei, mendatang. Hanya saja,. waktu dan tempatnya masih harus menunggu debat sesi pertama usai.

“Debat sesi satu dan dua akan disiarkan secara live di tiga radio yaitu, Dakta, Elgangga dan Gaya pukul 09.00-10.00 WIB,” tuturnya.

Nurul menjelaskan, dalam debat kandidat lembaganya akan berkoordinasi dengan panelis yang diambil dari akademisi di universitas yang ada di Kota Bekasi. Mereka nanti yang akan merumuskan pertanyaan kepada paslon.

KPU akan mengambil panelis yang independen, tidak beraviliasi dengan paslon. Moderatornya pun akan ambil dari kalangan wartawan. Nanti juga akan ada penerjemah bagi penyandang disabilitas. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belum Capai Terget, Pendaftaran Agen Sosialisasi Pilgub Jabar Diperpanjang

Hasil Survei Bukan Syarat Kemenangan

TIM Pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), Waras …