Renovasi Stadion Patriot Baru Pemasangan Rumput

Suasana Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (2/9). Stadion Patriot Candrabhaga yang berkapasitas 30 ribu penonton tersebut siap digunakan untuk pertandingan cabang olahraga sepakbola pada PON XIX Jabar 2016 mendatang. (Dokumentasi/GoBekasi.co.id/)

Suasana Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (2/9). Stadion Patriot Candrabhaga yang berkapasitas 30 ribu penonton tersebut siap digunakan untuk pertandingan cabang olahraga sepakbola pada PON XIX Jabar 2016 mendatang. (Dokumentasi/GoBekasi.co.id/)

EMPAT bulan sudah progres renovasi Stadion Patriot Candrabhaga sejak di kerjakan akhir tahun 2017 lalu.

Namun, progres renovasi Stadion Patriot Chandrabaga baru mencapai 25 persen. Renovasi stadion kebanggan warga Kota Bekasi ini untuk keperluan Asian Games 2018.

“Baru sebatas pemasangan rumput, sekarang masih dalam tahap penyempurnaan,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Teddy Hafni, Jumat (6/4/2018).

Saat ini, sambung Teddy, pekerjaan sedang berlanjut pada tahap pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) yang semula hanya 20 unit ditambah menjadi 60 unit.

“Jadi baru sekitar 25 persen progesnya,” tutur Teddy.

Teddy mengatakan, sejatinya pengerjaan proyek ini harus cepat dikebut lantaran Asian Games akan berlangsung pada Agustus tahun ini.

Namun menurutnya pengerjaan memang berjalan sesuai jadwal yang telah di sepakati. Malahan, Teddy memproyeksikan pengerjaan akan selesai pada bulan Juli.

“Sesuai dengan SPK (Surat Perintah Kerja) harus diselesaikan selama 210 hari sejak dimulai tanggal 17 Desember 2017, lalu. Saya perkirakan Juli selesai,” tandasnya.

Perbaikan itu dimaksudkan untuk peningkatan stadion berdasarkan rekomendasi AFC, International Olympic Committee (IOC/Komite Olimpiade Internasional), Federation of International Football Association (FIFA), dan beberapa pihak lain.

Sehingga nantinya Stadion Patriot layak digunakan untuk venue sepakbola Asian Games.

Anggaran dari pengerjaan proyek renovasi peningkatan stadion ini tidak dibebankan oleh Pemkot Bekasi.

Namun, seluruhnya ditanggung pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Adapun spesifikasi peningkatan Stadion Patriot Candrabaga yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, masih terus dikerjakan oleh ratusan pekerja.

Di antara peningkatan para pekerja telah mengganti rumput jenis bermuda dengan jenis Zoysia Matella lalu.

Selanjutnya, pekerja akan mengganti lampu yang awalnya berdaya 1.600 lux ditingkatkan menjadi 2.000 lux. Selain itu, bangku pemain cadangan (bench) diganti dengan yang baru sesuai standar Asian Football Confederation (AFC/Konfederasi Sepak Bola Asia).

Tujuannya, untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan selama pelaksanaan ajang Asian Games berlangsung. Selain itu, sistem drainase di sekitar lapangan juga dibenahi guna menghindari genangan saat hujan. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …