Pemkot Bekasi Terima Tim BPK

Pj Wali Kota Bekasi menerima perwakilan BPK, Kamis (5/4/2018). (Foto: isitmewa)

Pj Wali Kota Bekasi menerima perwakilan BPK, Kamis (5/4/2018). (Foto: isitmewa)

PENJABAT (Pj) Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah menerima tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat di Kantor Walikota Bekasi, Kamis, (5/4/2018).

Ruddy mengucapkan selamat datang di Kota Bekasi kepada rombongan Tim Pemeriksa dari BPK RI Jawa Barat yang terdiri penanggung jawab Setyo Prayitno, pengendali teknis Rani Rochyati, ketua tim Nur Diana dan para anggota.

Diketahui, Kota Bekasi 2 tahun terakhir ini berhasil memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terkait laporan keuangan Pemkot Bekasi TA 2015 dan TA 2016.

Ruddy berharap raihan ketiga kali Opini WTP Kota Bekasi kembali bisa diraih dari penyajian laporan keuangan TA 2017 yang baru akan diperiksa. BPK resmi melakukan pemeriksaan mulai hari ini, Kamis 5 April 2018 hingga 33 hari ke depan.

Untuk itu ia menginstruksikan kepada seluruh OPD bisa membantu pelaksanaan tugas pemeriksa BPK dengan memberikan data-data terkait penyajian laporan keuangan sesuai standar akuntansi pemerintah.

“Bentuk pertanggung jawaban laporan keuangan dan catatan dari hari pemeriksaan pendahuluan jadi acuan kita untuk memperbaiki. Untuk OPD terkait bisa membantu pemeriksaan terinci BPK kali ini. Mudah-mudahan hasil yang terbaik buat kinerja kita semua,” kata Ruddy.

Sementara itu, Penanggung Jawab Tim BPK Setyo Prayitno mengatakan timnya memiliki keterbatasan waktu dalam pemeriksaan kali ini sesuai surat tugas per 29 Maret 2018. Maka ia mengimbau kerja sama semua OPD Pemkot Bekasi.

“Sejak tanggal 29 Maret lalu, istilahnya argometer sudah berjalan untuk memeriksa terinci di Kota Bekasi. OPD kami harap bisa membantu sesuai porsinya. Karena laporan keuangan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan kami bertugas mengevaluasi,” ungkap Setyo.

“Terkait beberapa hasil laporan pendahuluan kami sejak Februari lalu bisa didiskusikan untuk perbaikan. Setelah pemeriksaan selesai, tim kami pulang ke Bandung dan merangkum untuk memberikan Opini terhadap Kota Bekasi,” sambung Setyo. (adv/hms/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …