Musrenbang Kota Bekasi Resmi Dibuka

PERUMUSAN kerangka kerja pembangunan Pemerintah Kota Bekasi untuk Tahun Anggaran (TA) 2019 resmi dibuka oleh Penjabat Wali Kota Bekasi R.Ruddy Gandakusuma bertempat di gedung Al Muhajirien, Bekasi Timur, Rabu (4/4/2018).

Kerangka kerja pembangunan yang akan dirumuskan diharapkan mampu bersinergi dan bertujuan mampu memajukan dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi.

Sebelumnya tahapan demi tahapan dalam perumusan telah dilaksanakan secara estafet mulai dari tingkat kelurahan sampai hari ini kita laksanakan untuk tingkat kota selanjutnya di tingkat provinsi dan berakhir di tingkat nasional.

Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusuma dalam sambutannya mengungkapkan Musyawarah Rencana Pembangunan(Musrenbang) dilaksanakan hari ini sebagai awal dari RPJMD Kota Bekasi Tahun 2019

Sebelumnya banyak sekali masukan dari masyarakat yang masuk melalui e-musrenbang termasuk di dalamnya dari Forum Komunikasi Rukun Warga.

Ruddy menuturkan dari banyaknya masukan yang masuk menandakan tingginya animo dari masyarakat bersama pemerintah kota bekasi untuk memajukan Kota Bekasi yang tercinta.

Insya Allah melalui musrenbang kita dapat merumuskan program melalui proses bersama sehingga terwujudnya pembangunan yang berkeadilan sehingga mampu mensejahterakan masyarakatnya, ucapnya.

Dengan mengusung tema pembangunan memperkuat struktur pembangunan kota yang nantinya dapat diterjemahkan kefalam rencana kerja setiap tahunnya sehingga visi Bekasi Kota yang ihsan pada tahun 2025 dapat terwujud.

Dengan mengangkat tema pembangunan Penguatan Tata kelola Struktur Perekonomian kedepannya akan dikolaborasikan dengan Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih kedepan.

Ia juga menjelaskan usulan kegiatan yang telah masuk melalui e-musrenbang sebanyak 8.259 kegiatan dengan total belanja sebesar 6 triliun rupiah.

Dengan proyeksi kemampuan pendapatan Pemerintah Kota Bekasi sebesar 4.9 triliun dan memperhatikan struktur belanja pegawai 2 tahun terakhir, belanja pegawai pemerintah kota bekasi tertinggi se-Jawa Barat.

“Tingginya belanja pegawai saya harap mampu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” ia mengingatkan.

Ruddy berharap, musrenbang RKPD Tahun 2019 mampu menjadi momentum strategis sehingga terwujud kerja sama pembangunan yang terkoordinasi dan bersinergis sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat. (adv/hms/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …