Jelang Penetapan DPT, KPU Dapat Kabar Baru dari Disdukcasip

Ilustrasi blangko e-KTP. (Foto: Ist)

Ilustrasi blangko e-KTP. (Foto: Ist)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi tidak lama lagi akan melaksanakan rapat rekapitulasi terbuka penetapan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 19 April.

Sebelumnya, KPU Kota Bekasi telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang berjumlah sebanyak 1.383.018 jiwa.

Angka itu terpecah dari jumlah pemilih laki-laki yang sebanyak 689.505 jiwa dan pemilih perempuan 693.513 jiwa dari 56 kelurahan dengan 3030 TPS di 12 kecamatan Kota Bekasi.

Dari hasil rekapitulasi penetapan jumlah DPS, KPU Kota Bekasi menemukan 8.789 jiwa yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kota Bekasi.

Rinciannya adalah 4.573 jiwa pemilih laki-laki non e-KTP dan 4.225 jiwa pemilih perempuan non e-KTP.

Namun, KPU Kota Bekasi telah mendapatkan kabar baru berkaitan dengan jumlah warga non e-KTP di Kota Bekasi yang jumlahnya menembus 8 ribu lebih itu.

“Hasil kirim surat kami kepada Disdukcasip (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) mendapatkan balasan. Penelitian mereka ternyata ada 7.200 warga yang sudah rekam e-KTP,” kata Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data, Syafrudin.

Dengan begitu, kata Syafrudin, penelitian KPU Kota Bekasi melalui Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) terbantahkan. Hanya saja, lembanya masih dalam proses penelitian kembali.

“Nanti data kongkritnya akan kami umumkan pada hasil rekapituasli penetapan jumlah DPT di Pilkada Kota Bekasi 2018,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …