Jadwal Mudik Gratis di Kota Bekasi Hampir Penuhi Kuota

Masyarakat memadati pendaftaran mudik gratis di Kelurahan Medan Satria, Kamis (5/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

Masyarakat memadati pendaftaran mudik gratis di Kelurahan Medan Satria, Kamis (5/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

HARI ke-4 pendaftaran mudik gratis 2018 program Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa barat, Dishub Kota Bekasi dan bekerjasama dengan Jasa Raharja nyaris memenuhi kuota. Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Teknis Pendaftaran Mudik Gratis, Imran Hadi.

Dirinya mengatakan, hari pertama, tercatat ada 955 orang yang mendaftar. Sedangkan hari kedua ada 425 orang, dan unik hari ketiga ini tercatat 287 orang yang mendaftar.

“Di hari pertama pendaftaran mudik gratis 2018 sudah membludak. Dan dihari ketiga ini kemarin, akumulasi pendaftar pun hampir mendekati angka 2000,” ujarnya, saat ditemui di lokasi pendaftaran, Kantor Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Kamis (5/4/2018).

Ia pun memprediksi, pendaftaran mudik gratis 2018 akan ditutup sekitar satu atau dua hari kedepan. Hal tersebut dikarenakan jumlah kuota yang nyaris terpenuhi.

“Dishub Kota Bekasi sendiri menyiapkan 9 armada bis di program mudik gratis tahun 2018 ini. Sedangkan, bantuan angkutan dari Provinsi Jawa Barat sendiri ada 40 armada bis yang siap mengangkut pemudik dari Kota Bekasi. Jadi, ada 49 armada bis yang siap memberangkatkan 2000 pemudik,” paparnya.

Selain itu rencananya, Dishub Kota Bekasi akan menyediakan sejumlah kaos gratis bagi pemudik yang masuk dalam kategori armada bis yang disediakan oleh Dishub.

Sedangkan, penumpang yang menaiki bis bantuan Pemprov Jabar akan mendapatkan fasilitas berupa kupon makan gratis.

“Untuk pembagian penumpang mana yang naik bis dari Dishub atau bis Pemprov tergantung dari saat daftar ulang yang akan dilakukan pada 28 Mei–6 Juni 2018. Tapi untuk keberangkatan, kita serentak ditanggal 9 Juni 2018,” tuntasnya .(adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …