Debat Kandidat Paslon Wali Kota Bekasi 6 Hari Lagi

KPU Kota Bekasi bersama dengan masing-masing paslon di Hotel Horison usai pengambilan nomor urut, Selasa (13/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KPU Kota Bekasi bersama dengan masing-masing paslon di Hotel Horison usai pengambilan nomor urut, Selasa (13/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

DEBAT kandidat pasangan calon (paslon) Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi tahap pertama yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi tersisa enam hari lagi.

“Debat kandidat tahap pertama pada 11 April, live di Radio Elgangga, Radio Dakta, dan Radio Gaya pukul 09.00-10.00 WIB,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni, Kamis (5/4/2018).

Untuk lokasinya, KPU Kota Bekasi telah menyepakati secara bersama berada di Gedung Al-Muhajirin, Jalan Cut Meutia, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Para kandidat diharapkan dapat mengahadiri waktu yang telah ditetapkan. Ia mengimbau kandidat bisa hadir pukul 08.30 WIB sebelum acara di buka.

“Untuk pendukung paslon kita batasi. Masing-masing di perbolehkan hanya membawa 50 orang. Diharapakan pendukung juga mempunyai yel-yel ketika acara debat kandidat berlangsung,” jelas Nurul.

Sementara itu, KPU Kota Bekai telah menentukan jadwal debat kandidat kedua yang jatu pada tanggal 9 Mei mendatang, dilanjutkan dengan debat kandidat ketiga pada bulan Juni 2018.

“Kedua masih live di radio, tetapi waktu dan lokasinya belum kami tentukan. Kita fokus pada debat pertama dulu. Sementara debat kandidat ketiga berada di stasiun televisi nasional yang disiarkan langsung, namun jadwalnya belum ditentukan.” tandasnya.

Nurul menjelaskan, dalam debat kandidat lembaganya akan berkoordinasi dengan panelis yang diambil dari akademisi di universitas yang ada di Kota Bekasi. Mereka nanti yang akan merumuskan pertanyaan kepada paslon.

KPU akan mengambil panelis yang independen, tidak beraviliasi dengan paslon. Moderatornya pun akan ambil dari kalangan wartawan. Nanti juga akan ada penerjemah bagi penyandang disabilitas. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …