Puisi Ibu Indonesia, Sukmawati Minta Maaf

Sukmawati Soekarnoputri. (Foto: Jawa Pos)

Sukmawati Soekarnoputri. (Foto: Jawa Pos)

SUKMAWATI Soekarnoputri akhirnya memberikan penjelasan terkait puisi Ibu Indonesia yang dia bacakan dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya.

“Puisi Ibu Indonesia yang saya bacakan semata adalah pandangan saya sebagai seniman dan budayawati dan murni merupakan karya sastra Indonesia,” tutur Sukmawati dalam jumpa pers di Warung Daun, Cikini, Rabu (4/4) sore.

Putri Bung Karno ini menjelaskan, puisi itu dia tulis sebagai bentuk ekspresi melalui suara kebudayaan sesuai dengan tema acara.

“Namun karena karya sastra ini memantik kontroversi di berbagai kalangan, baik pro dan kontra khususnya di kalangan umat Islam, dengan ini dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf lahir batin kepada umat Islam Indonesia, khususnya bagi yang merasa tersinggung dan berkeberatan dengan puisi Ibu Indonesia,” kata Sukmawati. (boy/jpnn)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …