Mengenal Bale Perempuan Bekasi

Anggota Bale Perempuan. (Foto: Ist)

Anggota Bale Perempuan. (Foto: Ist)

PRIHATIN atas jumlah kasus kekerasan pada anak dan perempuan di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, membuat Indri dan 7 orang anggota lainnya membuat Bale Perempua.

Ketua Bale Perempuan, Indri mengatakan, Bele perempuan hadir sudah 2 tahun lamanya, meski belum banyak yang tau, tapi sudah banyak pendampingan khusus dari Bale Perempuan kepada perempuan di Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Saking banyaknya kasus terhadap perempuan , dan banyak yang mengadukan akhirnya kita alumni maupun yang masih aktif bikinlah Bale Perempuan. Jadi intinya kami Hadir di atas kepedulian akan situasi terhadap kekerasan perempuan,” ucapnya Selasa (3/4/2018).

Awalnya kata Indri, dirinya dan timnya tersebut dulunya aktif di Komnas Perempuan, namun melihat banyaknya kasus kekerasan pada anak dan perempuan di wilayah kota dan Kabupaten Bekasi yang melapor di Komnas Perempuan, sementara itu lembaga pendamping di Kota dan Kabupaten Bekasi sedikit dan tidak mungkin terlayani semua.

“Jadi bedanya Komnas Perempuan dengan Bale Perenpuan itu berbeda tupoksinya, kalo Komnas boleh mendampingi korban dan kasi advokasi, nah kalo Bale Perempuan mendampingi,” ucapnya.

Selain menerima pengaduan,mendampingi dan konseling Bale Perempuan juga sosialisasi anti kekerasan dan pelatihan tanpa dipungut biaya. Dirinya berharap dengan hadirnya Bale Perempuan nantinya bisa mengurangi tingkat kekerasan terhadap perempuan dan perempuan sekarang akan paham apa yg menjadi hak mereka.

“Kami berharap Bale Perempuan ini bisa menjadi payung perlindungan bagi perempuan di Kota dan Kabupaten Bekasi guna mengurangi bahkan memberantas kasus pelecehan dan tindak kriminal terbadap perempuan, dari fisik, non fisik maupun mental,” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …