Pengukuran Tahap Kedua Lahan Bakal Depo LRT, Petugas Ukur Ratusan Bidang

Proses pengukuran lahan untuk Depo LRT di Jatimulya, Tambun Selatan, Selasa (3/4/2018). (Foto: Deni)

Proses pengukuran lahan untuk Depo LRT di Jatimulya, Tambun Selatan, Selasa (3/4/2018). (Foto: Deni)

HARI ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi bersama Satgas LRT mengukur sekira 200 bidang tanah di Kampung Jati, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, Selasa (3/4/2018).

“Hari ini kegiatan identifikasi pengukuran bidang tanah. Alhamdulillah kita akan lakukan pengolahan data,” kata Kepala BPN Deni Santo.

Menurutnya, ini merupakan kesempatan masyarakat untuk memperhatikan bidangnya saat diukur petugas. Ia menargetkan pengadaan tanah selesai pada Mei.

“Setelah Mei, baru mulai konstruksi. Berdasarkan peraturan perundang-undangan, saat pengumuman (pengukuran), kita koreksi kalau (warga) tidak terima, ada proses konsiliasi. Hakim yang menetapkan,” ujarnya.

Mengenai persoalan warga, Deni menjelaskan setelah diberitahu warga mulai menerima pengukuran dan kooperatif.

“Hari ini mereka sudah mau dan mulai menyadari. Mengenai nilai, nanti dinilai oleh penilai independen. Kita tidak bisa beri info itu saat ini. Nanti saat musyawarah ganti rugi baru bisa (diberitahu),” ujarnya.

Ia berterima kasih kepada pihak unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida), terutama kepolisian dan TNI yang mengawal pengukuran tanah.

Kepala Polres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara, menjelaskan, pihaknya menurunkan 530 personel dari berbagai fungsi.

“Insiden ada, tetapi anggota kita sabar. Yang tadinya menentang, akhirnya sukarela diukur,” katanya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Belum Capai Terget, Pendaftaran Agen Sosialisasi Pilgub Jabar Diperpanjang

Hasil Survei Bukan Syarat Kemenangan

TIM Pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), Waras …