Kabar Gembira, Dishub Kota Bekasi Bakal Buka Mudik Gratis

Sejumlah armada bus yang mengangkut pemudik asal Jawa Tengah diberangkatkan oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Rabu (8/7). Sebanyak ratusan warga mengikuti mudik gratis yang diadakan Dinas Perhubungan Kota Bekasi. FOTO : Ivan Pramana Putra / GOBEKASI.co.id

Sejumlah armada bus yang mengangkut pemudik asal Jawa Tengah diberangkatkan oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Rabu (8/7). Sebanyak ratusan warga mengikuti mudik gratis yang diadakan Dinas Perhubungan Kota Bekasi. FOTO : Ivan Pramana Putra / GOBEKASI.co.id

KABAR gembira bagi perantau di Kota Bekasi yang bakal melaksanakan mudik pada lebaran mendatang. Pasalnya, Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan akomodasi gratis bagi para pemudik menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Rencananya pemerintah akan menyediakan 49 Armada bus dengan jumlah pemudik mencapai 2.200 penumpang.

Angka tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya menyediakan 40 bus Armada bagi pemudik.

“Alhamdulillah ada kenaikan walaupun hanya 20 persen. Namun, ada kemungkinan dari jumlah bus yang kita rencanakan tahun ini bisa bertambah berkurang melihat antusias pemudik di Kota Bekasi,” kata Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Fatikhun, Kamis (29/3/2018).

Ia menyampaikan, peningkatan jumlah bus ini demi kenyamanan dan tidak berdesakan pemudik. Pendaftaran mudik gratis itu direncanakan mulai buka pada pertengahan atau akhir bulan April, hingga kapasitas tercukupi.

“Pemberangkatannya itu mulai H-6 lebaran secara serentak,” tutur dia.

Sebelum membuka pendaftaran, kata Fatikhun, kini pihaknya sedang melakukan koordinasi persiapan bersama instansi atau lembaga terkait di Kota Bekasi.

“Untuk pendaftaran nanti kita umumkan melalui media, selembaran kertas maupun di website Dishub. Nanti masyarakat bisa melihat informasinya dari halaman itu,” jelas Fatikhun.

Dalam giat mudik gratis ini pemerintah tidak hanya menggandeng instansi lokal saja. Namun juga Dishub Provinsi Jawa Barat dan Jasa Raharja.

Disamping itu, persyaratan bagi pemudik yang akan mendaftar cukup membawa KTP dan KK. Sedangkan orang luar yang ada di Bekasi cukup membawa keterangan domisilinya.

“Mudik gratis ini untuk mengurangi kepadatan lalu lintas sekaligus meminimalisir angka kecelakaan,” tandasnya. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …