LPM Jatiwarna Berperan Bangun Lingkungan

Kerja bakti warga Kota Baru. (Foto: Ist)

Kerja bakti warga Kota Baru. (Foto: Ist)

LEMBAGA Pemberdayaan Masyarakat (LPN) Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, dalam menjalankan program kerjanya kedepan berupaya akan menyerap aspirasi yang disampaikan oleh pengurus RT/RW dan elemen masyarakat.

“Agenda ini akan menjadi acuan dalam meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Jatiwarna, kata Ketua LPM Jatiwarna, Syarifudin Wangsa, Rabu (28/3/2018).

Menurutnya, di era globalisasi ini dibutuhkan masyarakat yang mandiri, berdedikasi dan punya keinginan untuk untuk memajukan lingkungan.

Terlepas dari itu, kata Syarifudin, kreativitas warga dimana ia tinggal juga menjadi tumpuan untuk mendobrak berbagai kegiatan yang mengarah pada langkah positif.

“Sebagai contoh, ikut berperan dalam melaksanakan pembangunan lingkungan melalui kerja bakti, dan membangkitkan rasa ke gotong-royongan,” ujarnya.

Dengan menyamakan konsep untuk maju itu, berarti sudah ikut mendukung visi misi Kota Bekasi ke arah yang lebih baik.

“Insyaallah kerjasama yang baik antar pengurus RT/RW, LPM, BKM, Karang Taruna, dan pemuka masyarakat, program yang ada di wilayah Kelurahan Jatiwarna dapat terlaksana dengan baik,” tutur Syarifudin.

Belum lama ini, lanjut Syarifudin, LPM juga telah berperan aktif menata sarana yang ada di ligkungan kelurahan, Kerjasama ini merupakan adanya sinergitas antara LPM dengan institusi kelurahan.

Tentunya, semangat kerja pengurus LPM ini bukanlah kelakar belaka, karena sudah bayak langkah kongkrit yang dilakukan LPM bersama RT/RW dan BKM.

Mulai dari penyelenggaraan berbagai kegiatan seperti perbaikan infrastruktur lingkungan sampai pada mengembangkan kegiatan dilingkungan.

“LPM juga memiliki wadah yaitu menjalin sikap kebersamaan, kegotong-royongan dan kepedulian pada masyarakat dengan cara melakukan bakti sosial sebagai langkah partisipatif ikut membantu aparat kelurahan dalam menyelesaikan program kerja pemerintah,” tandasnya. (adv/hms/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …