3 Tuntutan Pengemudi Ojek Online

(Ilustrasi) Ratusan pengemudi ojek online mengantar jasad Suprapto ke tempat persemayaman terakhir, Rabu (8/2/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

(Ilustrasi) Ratusan pengemudi ojek online mengantar jasad Suprapto ke tempat persemayaman terakhir, Rabu (8/2/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

RIBUAN driver online melakukan demo di seberang Istana Negara dan membawa 3 tuntutan

Karena tak adanya regulasi dan ketegasan tarif membuat ribuan pengemudi ojek online dari sejumlah daerah menggelar aksi turun ke jalan.

Salah satu massa bernama Edo mengatakan, selama ini pihak aplikator seenaknya saja dalam menetapkan tarif. Bahkan sering kali tarif tak manusiawi.

“Makin ke sini makin murah, enggak manusiawi sekali tarifnya,” kata dia yang merupakan driver Uber.

Untuk itu mereka turun ke jalan mendesak Presiden Joko Widodo agar bisa tegas dalam hal penyetaraan tarif angkutan online.

“Setidaknya harga manusiawi dan hapuskan promo-promo yang ada. Kami mohon Bapak Ir. H. Joko Widodo bersedia mewujudkan payung hukum yang di dalamnya,” bunyi tuntutan dalam selebaran.,” pintanya.

Adapun 3 aspek mendasar yang dimaksud yakni:

1. Pengakuan eksistensi legal sebagai bagian dari sistem transportasi.
2. Penetapan tarif standar sebesar Rp4.000 per kilometer.

3. Perlindungan hukum dan keadilan bagi ojek online sebagai bagian dari tenaga kerja di Indonesia. (mg1/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …