USBN di SMKN 11 Kota Bekasi Berjalan Lancar

Pelajar SMKN 11 Kota Bekasi sedang mengerjakan soal USBN dengan tertib, Jumat (23/3/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Pelajar SMKN 11 Kota Bekasi sedang mengerjakan soal USBN dengan tertib, Jumat (23/3/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KEGIATAN Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dijalankan SMKN 11 Kota Bekasi berjalan lancar. Bahkan, siswa yang menjalankannya dinilai cukup menikmati.

Panitia USBN SMKN 11 Kota Bekasi, Abi Alfiandi mengatakan, pada dasarnya tidak ada yang berbeda pada pelaksanaan USBN tahun ini.

“Tidak ada yang menyulitkan siswa mengenai materi pelajaran,” kata Abi, Jumat (23/3/2018).

Abi menjelaskan, terdapat 16 Mata Pelajaran yang diberikan kepada siswa dalam USBN yang dilaksanakan sejak, Senin (19/3/2018) lalu.

“USBN terlaksana hingga Selasa, (27/3/2018) mendatang. Kita Laksanakan 8 hari,” jelasnya.

Ia memastikan, tidak ada kendala dalam USBN. Karena, 202 siswa yang ada sudah dibiasakan jauh sebelumnya melaksanakan berbagai tugas.

Akibatnya, para siswa yang menjalankan kewajibannya tidak ada satu pun yang mengeluh ataupun absen pada prosesnya.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.30 sampai 12.00 tersebut berlangsung tentram.

Sistem pengawasan dilakukan dengan cara silang, pengawas atau guru dari luar yang menjaga proses USBN tersebut.

Dengan demikian, integritas serta tingkat kejujuran prosesnya telah dijamin.

“Hasil akhir pada USBN ini kita pastikan transfaran, karena pengawasnya dari luar,” tutur Abi.

Ia menambahkan, sebelum siswa menjalankan kegiatan USBN ini, pihaknya mengaku memberikan siswa persiapan dan pemantapan selama 3 bulan setiap sore.

Bahkan pengawalan pembelajaran yang dilakukan dari pihak sekolah sangat efektif dan kondusif. Sehingga, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam prosesnya.

“Jauh sebelumnya kita sudah mantapkan semua siswa, makanya wajar jika sampai hari tidak ada masalah kita,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

PSK dan Waria Punya Hak yang Sama

PEKERJA Seks Komersial (PSK) dan kaum waria punya hak pilih sama dengan masyarakat umumnya. Demikian disampaikan Komisioner KPU Kota Bekasi …