Perjuangan SMPN 5 Bekasi Jadi Sekolah Rujukan

SMPN 5 Bekasi. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SMPN 5 Bekasi. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SMP Negeri 5 Kota Bekasi berharap sekolahnya dipilih menjadi sekolah rujukan. Pasalnya Berdasarkan SK dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Kemendikbud yang dikeluarkan tahun 2016, sekolah yang ditunjuk harus mampu menjadi contoh bagi sekolah lain di wilayahnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Bekasi Muktia Wahyudi Isra mengatakan sekolahnya mampu menjadi contoh bagi sekolah lain.

“Saya sangat berharap agar SMPN 5 Bekasi dapet menjadi sekolah yang ditunjuk menjadi sekolah rujukan bagi pengembangan pendidikan, sehingga menghasilkan lulusan kompeten, berdaya saing tinggi, dan bermutu tinggi,” ujarnya Jumat (23/3/2018).

Saat ini SMPN 5 Bekasi juga terus melakukan pembenahan dari waktu ke waktu. Selain melakukan penataan lingkungan sehingga siswa lebih nyaman belajar, juga meningkatkan sarana dan prasarana sekolah.

“Dukungan orang tua, sangat membantu untuk mewujudkan lulusan yang diharapkan, disamping pembiayaan dari anggaran pemerintah, sehingga amanah yang diberikan oleh Kemendikbud dapat diwujudkan,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Di SMPN 5 juga punya fasilitas lengkap seperti Lab IPA l, Lab matematika, Lab biologi dan Ruangan keterampilan tapi sayangnya sekolah yang dipimpinnya tersebut belum masuk ke dalam sekolah rujukan.

“Kita sudah mengajukan ke kementerian namun belum ada jawaban apakah sekolah kita masuk ke sekolah rujukan atau tidak. Kami berharap di Kota Bekasi, SMPN 5 Bekasi bisa menyusul SMPN 1 Bekasi untuk menjadi sekolah rujukan,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

PSK dan Waria Punya Hak yang Sama

PEKERJA Seks Komersial (PSK) dan kaum waria punya hak pilih sama dengan masyarakat umumnya. Demikian disampaikan Komisioner KPU Kota Bekasi …