Artis Ini Ngaku Sering Jadi Korban Pelecehan Seksual

ARTIS peran Hannah Al Rasyid mengaku sering menjadi korban pelecehan seksual.

Mirisnya, pelecehan itu dialami pemain film Buffalo Boys nyaris setiap hari sejak dia pindah ke Jakarta.

“Pelecehan yang saya alami waktu pindah ke Jakarta sih kalau di jalan hampir setiap hari disuit-suitin orang. Itu kan juga pelecehan,” katanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/3).

“Saya juga pernah digrepein orang naik motor. Dia memegang badan dan tubuh yang seharusnya enggak boleh sama sekali, lalu kabur,” lanjut Hannah sudah pernah di jalan juga,” sambung Hannah.

Bahkan, kata wanita kelahiran London, 25 Januari 1986 itu, dia pernah mengalami pelecehan yang lebih ekstrem lagi. 

“Saat saya lagi jalan, ada da laki-laki dengan mata aneh melihat saya, terus tiba-tiba mengeluarkan alat kelaminnnya dan masturbasi di depan saya di pinggir jalan, di siang bolong. Itu juga sudah dua kali saya alami,” ungkapnya.

Kejadian itu pun membuat Hannah geram dan langsung memaki-maki orang tersebut.

“Kadang jadi perempuan itu harus stand up, speak up, berani. Hal itu harus ditunjukkan agar laki-laki tahu bahwa itu membuat kami tidak nyaman,” ucapnya.

Hannah pun tak malu menceritakan pengalamannya itu di media sosial agar jadi pembelajaran untuk perempuan lain.

“Ternyata setelah saya share di Instagram, banyak yang DM dan menceritakan pengalaman serupa,” ujarnya.

Dari pengalaman buruk soal pelecehan yang dialaminya itu, Hannah merasa heran bila persoalan pelecehan masih dianggap tabu.

“Ini sebenarnya big issue loh. Tapi masih banyak yang menganggap permasalahan ini tabu. Jika masih banyak yang menganggap itu tabu, bagaimana kita cari solusi? Nantinya akan banyak wanita yang akan jadi korban,” tandas Hannah. (mg7/jpnn/gob)



loading...

Feeds