31 Ribu Pelajar SMP Siap Ikut UNBK

Siswa SMPN 6 Kota Bekasi melakukan uji coba dengan perangkat komputer hasil kolektif orangtua. Foto: Istimewa/Gobekasi

Siswa SMPN 6 Kota Bekasi melakukan uji coba dengan perangkat komputer hasil kolektif orangtua. Foto: Istimewa/Gobekasi

SEBANYAK 31.691 siswa Sekolah Menengah pertama (SMP) di Kota Bekasi siap lakukan mengikuti UNBK. Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah.

Dirinya mengatakan peserta Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) SMPN ada 43 sekolah dengan total siswa 15.339, sedangkan SMP ada 6 sekolah dengan total 321 siswa, dan SMP 78 sekolah dengan total 6. 552 siswa.

“Dari jumlah tersebut ada 127 seokalah dengan total 22.212 siswa yang siap ujian nasional berbasis komputer (UNBK),” katanya Kamis (23/3/2018).

Sedangkan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) Kata Inay, Untuk Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) ada 136 sekolah dengan total murid 9.479 siswa.

“Jadi saat ini peserta Ujian Nasional (UN) ada 263 sekolah dengan total 31.691 siswa,” tambahnya.

Untuk mendukung penyelenggaraan UNBK, Inay juga mengatakan, Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan PT PLN agar pasokan listrik tidak terganggu selama pengerjaan Ujian Nasional Berbasis Komputer Tersebut. Genset disiapkan di tiap-tiap sekolah peserta UNBK guna mengantisipasi gangguan listrik.

“Selain menyiapkan sarana prasarana pendukung, para siswa peserta UNBK juga telah beberapa kali mendapatkan simulasi ujian berbasis komputer. Dinas Pendidikan menargetkan tingkat kelulusan UN SMP tahun ini sebesar 100 persen, dan semoga target itu bisa tercapai dengan baik tanpa adanya kecurangan dan kendala-kendala,” tandasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds