Sudah Bayar Rp4,5 Juta, tapi Tak Kunjung Kerja di Pabrik, Akhirnya Ribut

Keenam pelapor yang merasa menjadi korban. (Foto: Ist)

Keenam pelapor yang merasa menjadi korban. (Foto: Ist)

KEINGINAN untuk menjadi pegawai pabrik di kawasan industri daerah Cikarang membuat pendatang rela membayar sejumlah uang agar mudah diterima.

Tapi, apa jadinya bila pendatang sudah menyerahkan uang tapi tak kunjung bekerja di pabrik? Hanya janji yang didapat dan menunggu dalam ketidakpastian.

Itulah yang memicu adu mulut antara sejumlah wanita di Kontrakan Hajah Idah, RT 001 RW 02, Desa Cibuntu, Cikarang Barat pada Selasa (20/3/2018) pukul 11.00 WIB.

Iptu Tri Mulyono, anggota yang berpatroli bercerita. Awalnya sejumlah wanita datang ke Mapolsek Tambun. Mereka adalah Dinda, Afiani, Nia, Fina, Dewi dan Ina.

“Mereka datang ke polsek minta bantuan. Mereka mau bekerja di PT Denso di Cikarang Barat dan sudah membayar Rp4.500.000 kepada NA tapi tak kunjung kerja,” jelasnya.

Hingga waktu yang dijanjikan, 13 Maret 2018, keenam wanita itu belum juga mendapat kejelasan.

Kontrakan Hajah Ida sontak menjadi meriah. Wanita yang merasa menjadi korban adu mulut dengan orang yang menjanjikan pekerjaan.

“Kita amankan yang berseteru kemudian menyerahkannya ke Polsek Cikarang Barat karena sesuai dengan TKP. Di sana, diterima petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Aiptu Syaiful,” jelas Tri.

Kasus pembunuhan bermotif kesal karena tak kunjung bekerja di pabrik terjadi di Tambun Selatan pada 28 Februari 2018 lalu. (selengkapnya)

Pelaku TS kesal dengan korban IK karena tak kunjung bekerja menjadi buruh di pabrik, padahal ia telah membayar Rp1 juta kepada korban. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …