KPP Madya Bekasi Bangun Zona Integritas

Jajaran KPP Madya Bekasi

Jajaran KPP Madya Bekasi

PEMBANGUNAN Zona Integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi menjadi fokus dari 5 KPP yang ada di Bekasi yakni, KPP Madya Bekasi, KPP Bekasi Utara, KPP Bekasi Selatan, KPP Bekasi Barat dan KPP Pondok gede.

Kepala KPP Madya Bekasi Agus Hermanto Purnomo mengatakan, zona integritas memang sudah perintah dari pusat yang harus dilakukan sesuai Peraturan Kementerian Pajak Nomor 20 Tahun 2018.

“Kami dari KPP Bekasi Raya segera mengikuti perintah itu, agar mencanangkan pembentukan zona integritas supaya menuju wilayah bebas dari korupsi khususnya di KPP se-Bekasi Raya umumnya instansi Kementerian Keuangan yang ada di seluruh Indonesia,” ujarnya Rabu (21/3/2018).

Agus juga menjelaskan, step by step yang pertama dilakukan adalah tanda tangan pakta integritas setelah KPP melaksanakan beberapa waktu yang lalu di kantor KTP masing-masing, dan pihaknya juga membacakan deklarasi serta penandatanganan terhadap Zona Integritas.

“Tidak hanya KPP saja kami pun mengundang para wajib pajak atau stakeholder untuk sebagai saksi,” ucapnya.

Dalam deklarasi zona intergritas dirinya menuturkan akan terus dilakukan bukan untuk hari ini saja, bahkan pembenahan para pegawai pajak pun nantinya akan dibenahi secara baik.

“Untuk KPP Madya Bekasi melakukan pembinaan secara terus-menerus. dalam hal ini adalah pengawasan dan step by step baik itu pengawasan daripada virtupeer kemudian sebagai atasan bahwa kita saat ini harus bekerja terus terang dan transparan dan bertitik pola pada 6 langkah-langkah yang ada di dalam menuju wilayah itu dan tidak boleh lepas dari pelayanan integritas kesempurnaan,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau agar bersama-sama menuju zona integritas dan tinggalkan budaya-budaya penyelewengan kewenangan agar bisa menjadi lebih baik dalam pengelolahan pajak.

“Kami berharap ini bukan hanya sekedar ceremonial, namun ini bisa lebih baik kedepannya, agar dalam pengelolaan pajak menjadi lebih baik dan makin membaik,” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …