Demo di DPRD Berakhir Ricuh

Demonstrasi di DPRD Kota Bekasi, Selasa (21/3/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Demonstrasi di DPRD Kota Bekasi, Selasa (21/3/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

DEMO di gedung DPRD Kota Bekasi berakhir ricuh. Massa yang mengatasnamakan Forum Korban Penggusuran Bekasi (FKPB) bentrok dengan aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu (21/3/2018) siang.

Kericuhan terjadi saat massa yang sedang menggelar aksi bakar ban. Satpol PP segera memadamkan api dengan APAR.

Baku hantam lantas terjadi antara massa dengan aparat beserta Satpol PP. Selain baku hantam, aksi saling memaki antara masa dengan Satpol PP dan aparat juga tidak terhindarkan.

Massa akhirnya membubarkan diri saat aparat dan Satpol PP memaksa massa untuk bubar.

Salah satu peserta aksi dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bekasi, Bowo mengatakan tidak seharusnya massa yang menggelar aksi dengan damai mendapat perlakuan represif.

“Kita di sini melakukan aksi dengan baik-baik dan damai. Tapi Satpol PP dan aparat justru memprovokasi kami dengan upaya represif,” ucap Bowo.

Ia bersama rekan-rekan yang tergabung dalam FKPB beserta warga akan membawa persoalan ini ke jalur hukum.

“Kita ketemu nanti di kantor polisi. Jelas kami tidak terima dengan perlakuan seperti ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat DPRD Kota Bekasi, M. Ridwan berpendapat, baik Satpol PP maupun aparat sudah melakukan tugas sesuai protap.

“Kalau sudah sampai bakar ban. Itu artinya protap harus sudah dijalankan. Jadi aparat maupun Satpol PP sudah bertugas menjalankan protap,” kata dia.

Dalam aksi tersebut, sejumlah demonstran mengalami luka ringan dan salah seorang demonstran bernama Robinson harus dilarikan ke rumah sakit karena pingsan. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …