Aliansi Masyarakat Gandasari Tunggu Keputusan PT Excel

Aliansi Warga Gandasari menyampaikan aspirasi di pintu utama PT Excel Metal Industry, Rabu (21/3/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Aliansi Warga Gandasari menyampaikan aspirasi di pintu utama PT Excel Metal Industry, Rabu (21/3/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

ALIANSI Masyarakat Gandasari bersama Aliansi Ormas Bekasi menghormati keputusan audiensi dengan PT Excel Metal Industry, Rabu (21/3/2018).

Sejumlah perwakilan masyarakat diterima pihak PT Excel Metal Industry usai menyampaikan aspirasi di pintu masuk utama.

“Pertengahan bulan depan keputusannya. Kita sudah diterima dengan baik. Kita hargai itu sebagai tamu yang baik,” ucap koordinator aksi Yunus.

“Kalau tidak ada iktikad baik dari mereka berarti mereka tidak menghargai kita. Kita akan datang lebih besar nanti kalau tidak ada kabar baik,” sampungnya.

Warga Gandasari merasa pihaknya dirugikan oleh kehadiran pabrik di Jalan Arteri Tol Cibitung itu dalam hal polusi dan ketiadaan instalasi pengolahan air limbah (IPAL).

Selain itu warga juga mengeluhkan minimnya sumber daya manusia (SDM) asal Gandasari yang bekerja di pabrik itu.

Yunus mengatakan, warga menginginkan agar pabrik membuka pintu komunikasi dan bersikap koperatif terhasap warga setempat.

“Juga merangkul pengusaha kecil di Gandasari untuk bersinergi,” tutupnya.

Usai aksi, pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …