SMPN 1 Tambun Selatan Gelar Geladi Bersih UNBK

(Ilustrasi) Siswa mengerjakan soal pada geladi bersih UNBK, Selasa (20/3/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

(Ilustrasi) Siswa mengerjakan soal pada geladi bersih UNBK, Selasa (20/3/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

SELURUH SMP di Kabupaten Bekasi melaksanakan hari terakhir geladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin (20/3/2018) pagi.

Salah satu sekolah yang menyelenggarakan ialah SMPN 1 Tambun Selatan. Para siswa mulai mengerjakan paket soal yang diberikan.

Geladi bersih dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan mata pelajaran matematika dan pukul 10.30 WIB dengan mata pelajaran bahasa Inggris.

Kepala SMPN 1 Tambun Selatan Annisa, menjelaskan, pada hari pertama pelaksanaan geladi bersih, Senin (19/3/2018), sempat terkendala jaringan dari pusat sehingga geladi bersih dimulai pukul 09.00 WIB.

“Ada 360 siswa SMPN 1 Tambun Selatan yang akan ikut UNBK. Kita gunakan 3 ruangan laboratorium, satu ruangan 40 orang dikali 3 sesi,” jelas Annisa kepada awak media.

Setiap sesi berdurasi 120 menit, sesi pertama dimulai 07.30 WIB, sesi kedua 10.30 WIB dan sesi ketika 14.30 WIB.

“Server kita ada beli dengan dana BOS. Sudah memadai. Laptop kita antisipasi peminjaman dari siswa ada 120. Berdasarkan hasil simulasi kemarin, tiap ruangan minimal ada cadangan minimal 5 laptop,” katanya.

Tiap ruangan terdapat peladen (server) yang menyimpan jawaban para siswa. Ketika mati listrik, server tidak langsung mati, sehingga jawaban terakhir siswa tersimpan.

“Kabel juga harus ada cadangan. Karena ada laptop yang sesi pertama bisa dan sesi kedua mati atau drop,” sambung Annisa.

Simulasi pertama digelar 14-15 Februari 2018. Pada simulasi pertama, sekolah lebih kepada uji coba jaringan. Sementara pada uji coba kali ini simulasi sampai pengerjaan soal.

SMPN 1 Tambun Selatan mempunyai daya listrik 44.000 watt. Untuk generator atau genset akan segera diujicobakan pihak sekolah.

“Kita juga nanti, saat UNBK berlangsung, akan mengirim pemberitahuan ke PLN bahwa kami sedang melaksanakan UNBK. Termasuk kita akan koordinasi ke babinsa untuk pengamanan,” jelasnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …