Persiapan Sekolah Jelang Ujian Nasional

Siswa SMPN 6 Kota Bekasi melakukan uji coba dengan perangkat komputer hasil kolektif orangtua. Foto: Istimewa/Gobekasi

Siswa SMPN 6 Kota Bekasi melakukan uji coba dengan perangkat komputer hasil kolektif orangtua. Foto: Istimewa/Gobekasi

WAKTU Ujian Nasional (UN)semakin mendekat, sejumlah persiapan terus dilakukan oleh sekolah di Kota Bekasi. Berbagai antisipasi terus dilakukan dengan mempelajari simulasi gladi bersih maupun penyelenggaraan Ujian Nasional tahun lalu.

Di SMA Korpri Bekasi misalnya. Sekolah yang berada di kecamatan Bekasi Timur ini terus melakukan persiapan. Humas SMA Korpri Bekasi Bujang mengaku, telah mempersiapkan dua buah genset untuk mengantisipasi kendala listrik yang mungkin terjadi saat ujian nasional berbasis komputer (UNB) nanti berlangsung.

Dua buah genset tersebut digunakan untuk mengantisipasi 2 ruangan yang dipakai untuk pelaksanaan UNBK.

”Ini tahun ke-3 pelaksanaan UNBK di SMA Korepi. Untuk listrik, kita udah MOU dan siapkan genset. Genset kita ada 2 untuk 2 ruang dan sekitar 100 komputer,” ujarnya.

Sementara itu, proctor UNBK SMAN 18 Kota Bekasi Sisi mengatakan, pada tahun ini penyelenggaraan kedua disekolahnya. Satu kemajuan bagi sekolahnya adalah jumlah perangkat yang bertambah berasal dari bantuan pemerintah yang datang diakhir tahun 2017.

Dia mengaku, ada 183 siswa yang mengikuti UNBK di SMAN 18 tahu ini.

”Kita sudah tahun kedua, tahun ini lebih mantep lagi karena udah dapet bantuan dari pemerintah unit computer. Bantuan perangkat tahun 2017 kita dapat, sekitar akhir tahun 2017. Jadi sekarang kontribusi dari orang tua tidak sebanyak tahun lalu,” ujarnya.

Kendala yang dialami selama simulasi UNBK di sekolahnya, kata dia, jaringan internet. Namun sebagai proctor, di amengaku akan terus mengusahakan kendala tersebut supaya teratasi.

“Paling jaringan tapi kalau untuk simulasi satu, dua itu kita alhamdulillah lancer terus sih.” tegasnya.

(adv/cr38/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …