Industri Boneka di Kota Bekasi Terbilang Unggul

Suasana Pameran Boneka di Kota Bekasi. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Suasana Pameran Boneka di Kota Bekasi. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

KOTA Bekasi merupakan wilayah dengan omzet tertinggi dalam perdagangan boneka. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Titin Supriatin.

Dirinya mengatakan, saat ini sudah ada ratusan pengusahan Industri Kecil Menengah (IKM )di Kota Bekasi yang telah mampu menciptakan karya-karya dengan kualitas terbaik.

“Kota Bekasi tidak kalah dengan produksi dengan negara dan wilayah lainnya. Banyak pelaku usaha yang sudah merambah sampai ke luar negeri dan omzetnya juga sangat baik,” ujarnya Senin (19/3/2018).

Sentra IKM nantinya akan dibentuk, dan akan menjadi pusat pameran dan penjualan semua produk yang dihasilkan oleh IKM.

Walau begitu pihaknya masih harus mematangkan rencana tersebut. Karena rencana pembentukan sentra IKM tersebut memerlukan kucuran dana yang tidak sedikit.

Hal ini juga dilakukan guna mendekatkan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada dengan masyarakat dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi.

“Jadi, semua pelaku IKM di Kota Bekasi ini nanti akan kita kumpulkan di sentra ini. Sehingga, mereka bisa menyosialisasikan produk mereka di sini dan semoga segera terealisasikan dengan segera, agar banyak pelaku IKM yang bisa mengembangkan usahanya sehingga bisa bersaing dengan produk lokal dan mancanegara ke depannya,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …