Iklim Investasi di Kota Bekasi Terus Merangkak Tiap Tahun

MASIH POTENSIAL: Sejumlah pengusaha mengklaim investasi properti di wilayah Bekasi masih potensial, sehingga terus menanamkan modalnya di bisnis tersebut. CR23/RADAR BEKASI

MASIH POTENSIAL: Sejumlah pengusaha mengklaim investasi properti di wilayah Bekasi masih potensial, sehingga terus menanamkan modalnya di bisnis tersebut. CR23/RADAR BEKASI

IKLIM investasi di Kota Bekasi terus merangkak setiap tahun. Bahkan realisasi investasi di Kota Patriot telah menembus Rp17 triliun pada 2017.

Angka ini melebihi target yang dipatok Pemerintah Kota Bekasi sebesar Rp10 triliun untuk periode 2017-2018.

“Peningkatan investasi di Kota Bekasi sungguh luar biasa dan menjadi daya tarik bagi investor untuk menanamkan modalnya,” kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra, Senin (19/3/2018).

Menurut dia, perolehan nilai investasi yang diperoleh terdiri dari pembangunan sejumlah pengembang properti, perusahaan barang dan jasa, serta retail.

Lintong mencatat, pengembang properti yang paling banyak di Kota Bekasi, bahkan terus mengalami peningkatan setiap tahun.

Pada tahun 2016 lalu, jumlah pengembang properti mencapai 36 pengembang, kemudian naik pada 2017 menjadi 47 pengembang dengan 147 izin mendirikan bangunan (IMB).

“Peningkatannya sekitar 20 sampai 30 persen untuk sisi pengembang properti seperti apartemen, hunian dan hotel,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belum Capai Terget, Pendaftaran Agen Sosialisasi Pilgub Jabar Diperpanjang

Hasil Survei Bukan Syarat Kemenangan

TIM Pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), Waras …