Kapolres Yakin Pilkada Kota Bekasi Berlangsung Aman

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto (tengah) didampingi Kabag Ops, AKBP Aslan.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto (tengah) didampingi Kabag Ops, AKBP Aslan.

KEPALA Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Indarto, yakin Pilkada Serentak 2018 di Kota Bekasi akan berlangsung aman.

Soalnya, Pilkada hanya diiuti dua pasangan calon (pasnlon) yang merupakan hasil kolaborasi kekuatan politik partai pendukung dan partai oposisi pemerintah.

“Kami merasa confident, cukup karena cukup banyak wilayah yang kita anggap crossing-crossing antarpartai, isu-isu agama dan ras tak muncul di sana. Jadi pertarungannya, pertarungan antarpendukung saja,” kata Indarto, Rabu (14/3/2018).

Indarto mengatakan, kolaborasi kekuatan partai pro-pemerintah dan oposisi ini dalam mencalonkan satu pasangan kandidat kepala daerah, dapat menjadi faktor pendingin di tengah pesta demokrasi.

“Ini bisa menjadi mesin pendingin. Di samping itu, isu mengenai keagamaan, latar belakang agama, suku, dan keturunan ras yang sensitif tidak banyak muncul terjadi di wilayah,” jelas dia.

“Mungkin hanya 1, 2 kasus tertentu yang memiliki faktor itu dan ini tentu akan kita berikan atensi dan pengamanan khusus di tempat itu, dalam rangka mendinginkan suasana,” sambungnya. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …