Tips Efisien Hadapi Ganjil-Genap di Tol Jakarta-Cikampek

Truk terpaksa berputar arah karena berpelat nomor ganjil di Pintu Tol Bekasi Timur, Senin (12/3/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Truk terpaksa berputar arah karena berpelat nomor ganjil di Pintu Tol Bekasi Timur, Senin (12/3/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

PEMERINTAH baru saja menerapkan sistem ganjil-genap di ruas tol Jakarta Cikampek. Bagi yang belum terbiasa dengan peraturan baru ini, tips dari Uber berikut.

Berangkat lebih pagi
Manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan berangkat lebih awal untuk menghindari waktu ganjil-genap. Kepagian sampai kantor? Bukan masalah! Anda justru bisa memulai hari dengan aktivitas yang bermanfaat. Berolahraga di gym atau menyiapkan seluruh pekerjaan atau agenda meeting sambil ngopi di coffee shop bisa jadi alternatif yang produktif.

Transportasi multi-moda: manfaatkan kombinasi layanan ridesharing dan tranportasi publik
Banyak cara menuju Jakarta. Pemerintah telah menyediakan transportasi umum dari Bekasi menuju Jakarta seperti KRL dan bus. Layanan ridesharing seperti Uber juga bisa Anda gunakan untuk menjangkau kantor di Jakarta. Jika ingin lebih mudah, gunakan transportasi multi-moda: gunakan ridesharing untuk mengantarkan Anda dari rumah menuju stasiun atau halte , lalu lanjutkan perjalanan dengan menggunakan KRL atau bus.

Berbagi tumpangan dengan teman

Tahukah Anda, menurut data dari Boston Consulting Group (BCG), pada jam-jam sibuk, 50 persen mobil di jalanan Jakarta hanya mengangkut 1 orang penumpang saja. Nah, bagi Anda yang ingin berhemat dengan memakai ridesharing, Anda dapat berbagi tumpangan bersama teman. Anda dapat memanfaatkan fitur multiple destination dari Uber untuk menjemput teman Anda.

Cari tahu jalur alternatif

Jika Anda tidak bisa melewati jalur tol karena pelat nomor yang tidak sesuai dengan tanggal, alangkah baiknya untuk mencari tahu terlebih dahulu jalur alternatif bebas macet dengan memantau keadaan lalu lintas menggunakan aplikasi GPS seperti Google Maps atau Waze.

(gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …