Pospera Dukung Tokoh Muda Berjiwa Kebangsaan Jadi Pendamping Jokowi di Pilpres 2019

Ketua Umum Pospera, Mustar Bona Ventura Manurung, Selasa (13/3/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Ketua Umum Pospera, Mustar Bona Ventura Manurung, Selasa (13/3/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

POSKO Pemenangan Rakyat (Pospera) sebagai salah satu relawan Joko Widodo (Jokowi) mendorong sosok Presiden Indonesia ke-7 tersebut mencari figur muda yang memiliki jiwa kebangsaan kuat sebagai pendampingnya pada perhelatan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Kami ingin sosok yang muda dan memiliki sikap ketegasan dan punya wawasan kebangsaan. Tepatnya kami ingin ada generasi pemimpin muda berikutnya,” kata Ketua Umum Pospera, Mustar Bona Ventura Manurung, Selasa (13/3/2018).

Pihaknya menilai, sosok muda sangat kental dengan ide-ide segar, kreatif, bersemangat dan berjiwa nasionalis tinggi. Sifat-sifat yang demikian, diakui Mustar akan mampu bersinergi dengan Jokowi yang dikenal dengan gagasan serta kinerjanya yang ‘gila-gilaan’.

“Saya pikir Presiden punya darah muda yang segar. Karena itu kalau bisa dipilih oleh Presiden Jokowi yang berdarah muda,” ujarnya.

Menyinggung kata muda, ada beberapa sosok muda yang sempat jadi pembahasan publik sebagai pendamping Jokowi, diantaranya AHY putra sulung Presiden keenam SBY. Terkait satu nama tersebut, ia pun memilih untuk tidak berkomentar lebih jauh.

“Wah kalau dari militer dan non militer, kita belum sampai kesitu,” ungkapnya.

Menurut Mustar, akan ada berbagai upaya yang dilakukan Pospera, untuk mengawal kemenangan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Tentunya kami akan mensolidkan organisasi. Memanaskan semua mesin politik organisasi. Inilah upaya menuju kesana. Kota Bekasi akan kita persiapkan menuju tahun politik ini,” paparnya.

Tekad Pospera untuk memenangkan Jokowi dua periode, bukan tanpa alasan. Selama memimpin, Jokowi dinilai telah berhasil membawa perubahan besar, khususnya untuk pemerataan infrastruktur.

Menurutnya, segala hal yang telah diperjuangkan Jokowi untuk kemajuan negeri ini, semata-mata adalah bentuk tanggungjawab dan kecintaannya terhadap rakyat.

“Kalau ada kekurangan dan kelemahan, saya pikir itu manusiawi. Namun, secara prinsip semua berjalan dengan posisinya. Hingga saat ini Presiden Jokowi ‘on the track’, semua dikerjakan apa yang menjadi ide dan gagasan dijalankan,” kata Mustar.

Terkait isu miring dan berita fitnah yang kerap dibuat pihak lawan politik untuk menjatuhkan citra Jokowi di masyarakat, ia mengaku kalau pihaknya akan terus berusaha membentengi hal-hal yang demikian.

“Pospera adalah sebagai relawan, kemudian membantu membentengi terkait isu-isu hoax ataupun pemberitaan-pemberitaan yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Demi mewujudkan dua periode Jokowi serta mempererat organisasi di tahun politik ini, Pospera dalam waktu dekat telah mempersiapkan deklarasi besar, yang rencananya akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi dan dihadiri sekitar 15 ribu peserta relawan.

“Akan kita deklarasikan juga Jokowi 2 periode, dimulai dari Kota Bekasi,” tambah Ketua Pospera Kota Bekasi, Ronny. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …