Pelajar SD di Tambelang Rekam Data untuk Kartu Identitas Anak

PELAJAR sekolah dasar di Tambelang mengantre untuk merekam data Kartu Identitas Anak (KIA), Selasa (13/3/2018).

“Sekarang difoto atau direkam dulu, nanti barang pengadaannya di bulan juni semacam ktp dari umur 17 tahun kebawah dan fungsinya mirip (KTP),” terang Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ali Syahbana.

“Gunanya, misalnya anak-anak berlibur di waterboom kita akan kerja sama, dengan kartu itu bisa diskon atau tempat hiburan lainnya. Untuk uji coba sekarang SD dulu dari kelas 4, 5 dan 6 SD,” sambung dia.

Selain itu juga manfaatnya untuk daftar sekolah dan membuat BPJS dan administrasi lainnya.

“Kartu identitas ini dari anggaran tahun 2016 dan sekarang dilaksanakan di tahun anggaran 2018, rencana kita mau hampir 100 ribu. Dari 23 kecamatan kita programkan semua, nanti berlanjut di tahun 2009,” tuturnya.

Perekaman data dan pelayanan pembuatan akta keliling serta KIA digelar sejak Senin (12/3/2018) hingga Rabu (14/3/2018). (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …